Indonesiaberita.com, SULTENG – Terdakwa yang masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala, Bella Cnintia Beddu dalam perkara narkotika ditangkap di Jalan Bukit Tinggi Lr. Posintuwu No. 139 Desa Tontouan Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tenga, Jumat (25/1/2019).

Menurut Kepala seksi (Kasi) Penerangan dan Hukum Kejati Sulteng, Andi Rio Rahmatu penetapan terdakwa sebagai DPO berdasarkan informasi Kepala Kejari Donggala telah melarikan diri dan bersembunyi di daerah hukum Kejaksaan Negeri Banggai.

“Bahwa pada hari Jumat, tanggal 25 Januari tahun 2019 pukul 15.30 Wita berdasarkan informasi dari Kepala Kejaksaan Negeri Donggala melalui Kepala Seksi Intelijen Bapak Muh. Rum Dahlan, SH dan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Erlin Tanharjo SH, kepada Satuan Intelijen Kejaksaan Negeri Banggai melalui Kepala Seksi Intelijen Musmuliady, SH, telah melarikan diri seorang DPO Kejaksaan Negeri Donggala dalam perkara Narkotika atas nama terdakwa Bella Cnintia Beddu, dari informasi tersebut disampaikan bahwa terdakwa melarikan diri dan bersembunyi di daerah hukum Kejaksaan Negeri Banggai.” kata Andi melalui rilis yang diterima Indonesia Berita, Jumat (25/1/2019) kemarin.

Andi mengungkapkan dari informasi itu diketahui terdakwa Bella Cnintia Beddu melarikan diri sejak tanggal 17 Januari 2019 pada saat diantar pulang oleh Pengawal tahanan Kejaksaan Negeri Donggala setelah menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Donggala.

“DPO atas nama terdakwa Bella Cnintia Beddu telah berada dipersembunyiannya di rumah kerabatnya sejak pagi hari dan diantar oleh dua orang yang tidak dikenal berjenis kelamin pria dan wanita, yang diduga adalah rekan DPO.” ungkapnya.

Dirinya menambahkan setelah mendapatkan informasi dan permintaan bantuan penangkapan dari Kepala Seksi Intelijen Kejari Donggala Muh. RUM Dahlan kemudian Kepala Seksi Intelijen Kejari Banggai Musmuliady bekerjasama dengan tim buser Polres Banggai melakukan penangkapan dan mengamankan terdakwa Bella Cnintia Beddu.

“Setelah mendapatkan informasi dan permintaan bantuan penangkapan dari Kepala Seksi Intelijen Kejari Donggala Muh. RUM Dahlan kemudian Kepala Seksi Intelijen Kejari Banggai Musmuliady bekerjasama dengan tim buser Polres Banggai melakukan penangkapan dan mengamankan terdakwa Bella Cnintia Beddu di rumah keluarganya atas nama Ibu Emy Waeo bertempat di Jalan Bukit Tinggi Lr. Posintuwu No. 139 Desa Tontouan Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.” tambahnya.

Lebih lanjut Andi menyampaikan pada saat terjadi penangkapan DPO kooperatif dan bekerja sama

“Pada saat dilakukan penangkapan tersebut DPO atas nama terdakwa Bella Cnintia Beddu kooperatif dan bekerja sama sehingga Kepala Seksi Intelijen Kejari Banggai Musmuliady bersama tim tidak menemui kendala apapun.” lanjutnya.

Setelah dilakukan penangkapan, Andi menegaskan selanjutnya Bella dititipkan di Rutan sementara milik Polres Banggai.

“Setelah dilakukan penangkapan selanjutnya Kepala Seksi Intelijen Kejari Banggai Musmuliady, SH bersama tim mengamankan terdakwa dengan cara di titipkan di Rutan sementara milik Polres Banggai, sembari menunggu kedatangan Tim dari Intelijen Kejaksaan Negeri Donggala, yang rencananya akan tiba di Kota Luwuk Kab. Banggai pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019.” pungkasnya.

Penulis : Asyram

Editor : YES