Menjadi Referensi Mendunia

Kali Pertama Adakan Kejuaraan Taekwondo, SMAN 21 Palembang Berharap Lahirkan Atlet Taekwondo Berperestasi

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Kejuaraan Open Tournament I Taekwondo Indonesia untuk tingkat pelajar dimulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Acara ini diselenggarakan oleh SMA Negeri (SMAN) 21 Palembang bertempat di Gedung Serbaguna Hotel Win hari Sabtu (26/1/2019), dan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 26 hingga 27 Januari serta diikuti oleh 5 kabupaten/kota dan 25 klub Taekwondo dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Turnamen ini sebagai ajang memperebutkan medali, bahkan sebanyak 274 peserta antusias dalam Tournament ini.

Kegiatan ini menurut Edy Priyono selaku Ketua Panitia Pelaksana merupakan kali pertama SMA Negeri 21 Palembang menjadi penyelenggara.

“Ini kali pertama SMA Negeri 21 Palembang menyelenggarakan Turnamen ini sekaligus menjadi ajang dalam menjaring bibit- bibit atlet Taekwondo yang memiliki prestasi serta sebagai persiapan ikut dalam Pekan Olah raga Nasional (PON) di Papua dan nanti yang dipertandingkan ada kelas-kelasnya tergantung kategori seperti Pra Cadet A,B,C Pemula, Cadet Pemula, Junior Pemula, Senior Pemula, Cadet Prestasi, serta Junior Prestasi,” ujar Edy menjelaskan, Sabtu (26/1/2019).

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menelurkan serta menciptakan atlet Taekwondo Sumsel yang bagus dan memiliki prestasi dan tidak mengulang kegagalan tahun lalu saat ikuti PON.

“Semoga kegiatan ini dapat menelurkan atlet Teakwindo Sumsel yang berprestasi.” harap Edy.

Zulkarnain yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 21 Palembang merasa bangga, bahkan berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan oleh para Taekwondoin sebagai alat menguji hasil latihan selama ini.

“Ajang ini juga sebagai ajang untuk menambah ilmu serta mengasah kemampuan dan membuat bangga SMA Negeri 21 Palembang,” ungkapnya.

Apresiasi yang besar turut disampaikan oleh Sekertaris Jendral Pengurus Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumsel yakni Toni Pusriadi kepada SMA Negeri 21 Palembang terlebih menurutnya pihak TI Sumsel begitu terbantu dengan adanya singel event seperti ini.

“Semoga saja dengan adanya event ini dapat lahir atlet yang luar biasa sehingga dapat kami bina diPengprov TI Sumsel, terlebih kita harus persiapkan pagelaran PON diPapua tahun 2020 yang terhitung 1 tahun lagi,” beber Toni.

Hal inilah menurut Toni harus dimanfaatkan, walau dalam waktu yang singkat semoga saja dapat terlahir atlet yang luar biasa karena dibina terus menerus dan dikembangkan dengan semestinya sehingga kedepannya generasi atlet Taekwondo tidaklah punah.

“Semoga saja dapat terlahir atlet yang luar biasa karena dibina terus menerus dan dikembangkan dengan semestinya sehingga kedepannya generasi atlet Taekwondo tidaklah punah.” pungkasnya dengan penuh harapan.

Penulis : Ridho

Editor : YES

Komentar
Loading...