Indonesiaberita.com, HALBAR – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko resmi melantik Danny Missy sebagai ketua HKTI Provinsi Maluku Utara priode 2019-2024.bertempat di Desa Kuripasai Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Kamis, 24/1/2019) kemarin.

Ketua panitia Iswandi mengatakan kehadiran Moeldoko adalah bukti kepedulian pemerintah pusat atas nasib petani Halmahera Barat.

“Menjadi Danny Missy sebagai ketua HKTI Malut adalah suatu langkah terobosan yang harus diapresiasi, karna dengan jabatan tersebut ruang Danny Missy semakin leluasa dalam memperhatingkan nasib petani Halbar.” cetusnya.

Dalam sambutannya Moeldoko mengatakan Pemerintah Pusat memprioritas kesejahteraan untuk petani.

“Kedepan pemerintah pusat akan mengarahkan segala kemampuan untuk kesejateraan para petani Indonesia, terkhususnya petani yang ada di kabupaten Halmahera Barat,.” ujarnya.

Lanjut Moeldoko keberhasilan suatu negara itu terlekat pada kesejahteraan petani.

“Berhasilnya suatu Negara tidak terlepas dari kesejateraan rakyat,  olehnya itu apapun alasannya petani harus di perhatikan tingkat kesejahteraannya. Sehingga profesi petani menjadi salah satu profesi unggulan masyarakat Halbar” ungkap Moeldoko.

Masih Moeldoko dengan adanya kegitan seperti ini, saya pastikan kedepan profesi petani tidak dipandang lagi sebagai suatu profesi yang tabu.

“Petani adalah ruh dari segalah kehidupan baik di Kota maupun di Desa, Jika hari ini, petani tidak lagi Mengarap lahan pertaniaan maka bisa di pastikan segala sumber kehidupan akan mati.” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Danny Missy dalam sambutan dalam sambutanya mengatakan tak perlu malu menjadi petani karna sesunguhnya petani adalah sebuah profesi yang mulia, jadi sekali lagi tak perlu malu menjadi petani.

“Urusan pemasaran itu tugas pemerintah daerah, kalian tugasanya bercocok tanam, dengan itu kita bisa menjadikan Halmahera Barat sebagai Kabupaten yang unggul dalam sektor pertaniaan.” terang Danny.

Dirinya juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat dalam kegitan ini. Semoga kedepan kita semakin bangga menjadi petani.” tutup Danny.

Editor : YES