Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Jajaran polsek Lampasio menggelar operasi kepolisian yang ditingkatkan yang disebut juga K2YD dengan sasaran tempat penyulingan minuman keras (miras) jenis Cap Tikus di wilayah hukum Polsek Lampasio,

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lampasio ,IPDA H.Siswanto sekira jam 09.00 WITA, Rabu (30/1/2019).

Dari operasi tersebut, jajaran Polsek Lampasio berhasil menemukan  tempat penyulingan miras tradisional jenis Cap Tikus serta puluhan liter Cap Tikus, serta ratusan liter miras Saguer.

“2 (dua) tempat penyulingan minuman keras (miras) jenis cap tikus berhasil di temukan yang berada di perkebunan Dusun Toboloit Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli yang jaraknya kurang lebih 3  kilometer dari perkampungan, dan miras jenis Cap tTkus sebanyak 70 liter,, jenis Saguer sebanyak 170  liter” kata Kapolsek Lampasio, IPDA H.Siswanto, Rabu (30/1/2019).

Siswanto menambahkan, bahwa  barang bukti yang berhasil diamankan tersebut adalah milik warga Desa Tinading Kecamatan Lampasio, masing masing, Komang, (51) warga Dusun I Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli.   Kadek, (42), warga Dusun I Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kab. Tolitoli.

“Terhadap barang bukti kami mengamankan miras jenis Cap Tikus, dan memusnahkan tempat penyulingan dan barang bukti miras jenis saguer di TKP. Kemudian terhadap Pemilik atau pembuat miras di lakukan pembinaan.” pungkasnya.

Penulis : Asyram

Esitor : YES