Indonesiaberita.com, JAKARTA – Beragam aplikasi perpesanan, seperti Whatsapp, Line, Instagram, Facebook dan lain sebagainya sudah popular digunakan masyarakat Indonesia. Sebagai pengganti sms, aplikasi-aplikasi perpesanan tersebut seperti sudah menjadi kebutuhan seiring dengan perkembangan fitur pada masing-masing aplikasi.

Perlu diketahui bahwa aplikasi-aplikasi tersebut dibuat oleh pengembang asing. Selain itu, server aplikasi-aplikasi itu juga ditempatkan di masing-masing negara pembuatnya. secara tidak langsung, informasi apapun dapat diretas dan bocor ke publik.

Wantchat merupakan aplikasi perpesanan buatan dan dikembangkan oleh bangsa Indonesia. Berbeda dengan aplikasi perpesanan yang sudah popular saat ini, Wantchat juga memberikan peluang bagi penggunanya untuk menghasilkan uang.

Dengan mengusung tema tagline One Indonesia, Wantchat, pengembang mencoba membuat aplikasi Wantchat tampak berbeda dengan aplikasi perpesanan pada umumnya. Para pengembang mencoba menggabungkan antara perpesanan dengan e-commerce sehingga selain dapat berbalas pesan, aplikasi yang dioperasikan sejak Oktober 2018 silam itu dapat juga digunakan untuk berbisnis.