Indonesiaberita.com, JAKARTA – Rokok menjadi salah satu bagian industri terbesar di dunia bahkan sebagai penyumbang devisa terbesar, tak terkecuali di Indonesia. Industri rokok nasional yang memberikan pendapatan negara secara signifikan, bahkan baru-baru ini cukai rokok dapat menutupi hutang BPJS Kesehatan yang telah menumpuk.

Nah jangan sepelekan kalau perokok aktif secara tidak langsung telah berkontribusi untuk membangun sebuah negara, begitu juga dengan para Menteri di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo, ini daftarnya

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, wanita nyentrik ini diketahui sejak dilantik terlihat oleh publik sedang merokok di lingkungan Istana, namun demikian meski ia merokok pekerjaannya tetap berprestasi. Wanita pemilik Susi Air ini juga dikenal dengan caranya menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan diperairan Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, pria kelahiran Semarang ini juga tak luput menjadi sorotan publik, saat ia melompat pagar melakukan sidak disalah satu tempat penampungan tenaga kerja ilegal beberapa tahun yang lalu. Dibalik kerja-kerjanya sebagai seorang pejabat negara Hanif juga memiliki kebiasan merokok, namun pekerjaannya menjadi hal utama untuk diselesaikan.

Kebiasaan merokok digelutinya sejak dibangku kuliah hingga saat ini, pria kelahiran Bangkalan, Jawa Timur 45 tahun silam ini juga berprestasi sejak dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Keberhasilannya membawa Indonesia menjadi rangking ke-4 Asian Games tahun 2018 yang lalu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pria kelahiran Mandailing Natal, Sumatera Utara 70 tahun yang lalu ini juga sebagai perokok aktif. Dengan kesibukkannya yang begitu padat, ia selalu menyempatkan diri untuk merokok ditengah-tengah aktivitas kerjanya. Walaupun demikian bukan berarti ia melalaikan pekerjaannya, terbuktikan perekonomian Indonesia tetap stabil.

Sumber Komunitas Kretek

Penulis : DR