Menjadi Referensi Mendunia

Komunitas Triathlon Sambut Baik Event Nasional Palembang Triathlon 2019

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Menyambut Event Nasional Palembang Triathlon 2019 pada 9 Februari mendatang Komunitas Triathlon South Sumatera mengadakan Sosialisasi Palembang Triathlon 2019 dan Latihan Bersama Transisi Triathlon “Open Water” Sabtu (2/2/2019) pagi bertempat Shooting Range Jakabaring (JSC) Danau Jakabaring Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara ini turut dihadiri oleh Chaidir Akbar selaku Influencer Triathlon Indonesia, Jauhari Johan Atlet Nasional Triathlon Indonesia, Team Rocca yang disebut juga Event Organizer Palembang Triathlon 2019, Liza Sako yang juga Panitia Palembang Triathlon 2019 serta Komunitas Triathlon South Sumatera.

Chaidir Akbar selaku ketua umum perkumpulan Triathlon Body’s yang merupakan Komunitas Triathlon terbesar di Indonesia dengan 5000 anggota memberikan tanggapannya dari sudut pandang peserta atas kegiatan Triathlon, ia mengatakan bahwa nantinya dari Jakarta akan banyak sekali pengunjung maupun peserta yang akan datang ke Palembang, karena menurutnya kota Palembang ini merupakan kota yang baru untuk event perlombaan.

“Jelasnya nanti akan banyak sekali pengunjung yang akan datang ke Palembang untuk menyaksikan Triathlon diJakabaring, persiapan peserta dari komunitas diJakartapun hari ini teman- teman sedang melakukan latihan dan semua lagi ramai diSosmed dan komunitas membicarakan Triathlon diPalembang, minggu ini sampai minggu depan euforianya akan terasa terus,” ujar Chaidir.

Ia mengatakan bahwa saat ada Presscon diJakarta banyak sekali komunitas yang diundang dan tentunya semua berkumpul, dan informasi yang didapat selain dari Presscon mereka juga mengetahui perkembangan dari Instagram palembang Triathlon.

“Kalau untuk target pribadi sebenarnya kita nikmatin Kota Palembangnya dulu, karena yang menyenangkan dari sisi lomba ini kita datang ketempat baru seperti budayanya, kulinernya, tempatnya karena ini begitu unik sebagai salah satu yang belum pernah ada. Dari kegiatannya juga kita lebih tertarik keberenangnya karenakan jarang danau air tawar seperti ini, untuk sepedanya saya lihat tadi kalau dari bandara saat naik mobil jalannya enak banget, dari Jembatan Ampera ke Jakabaring jalannya lurus sehingga untuk yang hobbi sepeda’an bisa ngebut terus sembari menikmati pemandangan yang iconik,” ungkap Chaidir.

Menurutnya yang diharapkan peserta adalah fotografer standby di Ampera yang memungkinkan untuk peserta bisa berfoto di atas Jembatan dan mendapat moment iconic foto.

Experiance yang kita dapat disini bahkan jika dibanding di GBK walau hebat karena nama GBKnya tapi fasilitas disini lebih bagus dan juga banyak serta lengkap, kegiatan dari masyarakat disini juga banyak hanya tinggal merapikan sedikit saja jadi minggu depan kita kesini lagi sudah rapi dan siap, kita lebih tertarik l Triathlonnya si sebenarnya karena kalau dari sisi olahraga marathonkan cuma lari jadi lebih sakit kakinya dan Triathlon itu kan ada lari, sepeda dan berenang jadi tidak seberat dimarathon,” tandas Chaidir.

Chaidir menyampaikan bahwa komunitas yang ikut kebanyakan dari Suoth Sumatera Triathlon, dan pihaknya yang datang berasal dari komunitas Triathlon Body’s.

“Kalau dari Jakarta ada banyak peserta dan pengunjung dan semuanya pasti kirim wakil kesini, kita berharap masyarakat nonton karenakan kalau olah raga itukan sumber inspirasi sebenarnya. Jika kita melihat ada lomba Triathlon marathon itu ada yang berbadan gemuk dan ada juga ibu ibu umur 50 tahunan yang menjadi ikut, yang salutnya mereka ikut Triathlon bukan untuk menjadi pemenang semata melainkan masih mau sehat, dan ia masih mau mencapai kemenangan untuk mengalahkan diri sendiri agar hidup sehat, aktif yang kedepannya menjadi lebih baik seiring usia,” bebernya menutup bincang bersama awak media online.

Editor : YES

Komentar
Loading...