Menjadi Referensi Mendunia

Suksesnya Program Dana Desa, Bentuk Komitmen dan Konsistensi Pemerintah Untuk Masyarakat

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Hiburan Panggung Pertunjukkan Rakyat Khusus Untuk Masyarakat Kota Palembang digelar Senin (4/2/2019) malam di Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim bekerja sama dengan Kantor Staff Presiden.

Kegiatan ini terselenggara dalam rangkaian kegiatan Diseminasi Capaian Kinerja 4 Tahun Pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla khususnya Program Dana Desa.

Acara ini menyajikan aksi panggung pertunjukan rakyat berupa Tarian Jedor, Tarian Kreasi, Sanggar Tari Dayang Merindu, Pertunjukan Dul Muluk Harapan Jaya serta Pertunjukkan Band.

Turut hadir dalam acara yakni Direktur Informasi Komunikasi dan Maritim Septriana Tangkary kemudian Rudi Gunawan yang merupakan Perwakilan dari Kantor Staff Presiden, Kepala Dinas Komunikasi, Plt. Kadis Kebudayaan Kota Palembang yaitu Siti Ema Sumiatul dan Komunitas Seni beserta masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

Sosialisasi program bantuan Dana Desa menurut Septriana Direktur Informasi, Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo merupakan salah satu program pemerintah dan amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Keberhasilan Program Dana Desa ini adalah sebuah bentuk komitmen serta konsistensi pemerintah dalam pelaksanaan desentralisasi diIndonesia, hal ini selaras dengan konsep Nawacita yang bertujuan membangun Indonesia dari pinggir agar lebih maju,” ujar Septriana Tangkary dalam kata sambutannya saat acara berlangsung.

Selain itu disampaikan oleh Siti Ema Sumiatul Plt. Kadis Kebudayaan Kota Palembang bahwa sosialisasi ini merupakan capaian sebuah keberhasilan pembangunan pemerintah yang dihasilkan dari kepedulian pemerintah pusat pada pemerintah daerah yang dikemas dalam pertunjukkan rakyat sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kota Palembang.

“Berkat adanya kerjasama pemerintah dan masyarakat serta dukungan berbagai pihak, pembangunan telah menyentuh Kota Palembang dan ini adalah sebuah prestasi bangsa yang merupakan sejarah,” ungkapnya.

Rudi Gunawan dari Kantor Staff Presiden membeberkan bahwa Dana Desa memang ditujukan untuk meningkatkan ekonomi didesa, karena apabila ekonomi desa menggeliat maju maka akan berikan kontribusi secara signifikan.

“Dana Desa merupakan tema yang pada saat ini menjadi sebuah prioritas Kementerian, ada dua contoh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang betul- betul memanfaatkan Dana Desa yang digunakan demi kepentingan masyarakat bahkan bersentuhan langsung dengan kehidupan serta kebutuhan masyarakat desa yakni Unggul Damar diBlitar dan BUMDES Kabupaten Bantul lewat program Bank Sampah,” ungkap Rudi Gunawan menuturkan.

Editor : YES

Komentar
Loading...