Indonesiaberita.com, JAKARTA – Jelang Pemilihan Calon Presiden (Capres) pada April mendatang dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin terus berdatangan, salah satu dukungan yang diberikan berasal dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Pembina KAHMI yakni Akbar Tanjung yang didampingi Arya Kharisma sebagai PJ Ketua Umum PB HMI bersama Presiden Jokowi, saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 HMI serta syukuran penetapan Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional bertempat dikediamannya diJalan Purnawarman Jakarta Selatan pada Selasa (5/2/2019).

Dukungan ini dikatakannya atas latar belakang agar Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya dalam empat tahun sebelumnya.

“Semoga Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya, kalau setuju tolong diaminkan.” ujar Akbar Tanjung.

Ia menilai komitmen pembangunan yang dilakukan Jokowi selaras dengan tujuan HMI, dalam hal ini Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HMI pada Pasal 4 yang salah satu poinnya adalah adil dan makmur.

“Komitmen Jokowi dalam keadilan dan kemakmuran dalam kehidupan bermasyarakat sudah terbukti,deretan contohnya adalah banyaknya pembangunan di daerah mulai dari Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.” ungkap Akbar.

Bahkan mantan Ketua DPR ini menganggap Jokowi merupakan Presiden yang paling konsisten dalam pembinaan Pancasila, sebagai buktinya Akbar Tanjung membeberkan kekonsistenan Jokowi yaitu dengan dibentuknya Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Beliau juga terbukti mampu menciptakan kerukunam antar-hidup beragama dalam negara,” tutup pria kelahiran Sorkam- Sibolga ini.

Pada Pilpres 2019, Jokowi berduet dengan Ma’ruf Amin sebagai pasangan nomor urut 01. Mereka akan berhadapan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pasangan nomor urut 02.

Editor : YES