Indonesiaberita.com, PALU – Jabatan Dirbinmas Polda Sulawesi Tengah, diserah terimakan dari Kombes Pol.Drs.Zuhdi Bahruddin Arrasuli ke AKBP.Mokhamad Ngajib, serah terima jabatan Dirbinmas Polda Sulteng sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/188/I/Kep./2019 tanggal 22 Januari 2019.

Dalam Surat Telegram Kapolri te tersebut, Kombes Pol.Drs.Zuhdi Bahruddin Arrasuli menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri sedangkan penggatinya AKBP Mokhamad  Ngajib sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagnevopswil Baganev Robinops Sops Polri.

Serah terimah jabatan dilaksanakan di Gedung Torabelo Polda Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol.Drs Lukman Wahyu Hariyanto, Rabu (6/2/2019).

Selain sertijab Dirbinmas Polda Sulteng juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kabidhumas Polda Sulteng oleh AKBP  Hery Murwono kepada Kapolda Sulteng, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/329/II/Kep./2019 tanggal 2 Februari 2019. Dimana AKBP Hery  Murwono dipromosikan sebagai Direktur Samapta Polda Sulawesi Utara.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol.Drs. Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal rutin yang sering dilakukan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi polri.

“Guna penyegaran organisasi serta pengembangan karier bagi personel polri yang melakukan serah terima.” katanya.

Dijelaskan orang nomor satu di Polda Sulteng itu bahwa jabatan direktur pembinaan masyarakat (DirBinmas)  polda sulawesi tengah memiliki peranan yang sangat penting bagi  organisasi polri. hal ini dikarenakan tugas pokok dari binmas sendiri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna melakukan pembinaan, penyuluhan, pengawasan dan menjalin kerjasama  dengan berbagai elemen-elemen masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat sadar akan hukum guna terpeliharanya kamtibmas di wilayah hukum polda sulawesi tengah.

“Saya yakin dan percaya bahwa serah terima jabatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan apa yang sudah ada ataupun   berjalan menjadi lebih baik lagi, karena baik buruknya kinerja sangat dipengaruhi oleh kemampuan seorang leader (pemimpin) itu sendiri. sebab, inti dari manajemen leadership adalah hubungan kemanusian (human relation) pengambil keputusan. seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat, integeritas moral yang baik dan visioner guna terus mengawal organisasi agar tetap “on the right track” atau di jalan yang benar sehingga kedepan organisasi polri akan lebih baik lagi.” kata Lukman Wahyu Hariyanto, Rabu (6/2/2019), di Mapolda Sulteng

Usai Serah terimah jabatan DirBinmas Polda Sulteng dan penyerahan jabatan Kabid Humas Polda Sulteng, kemudian di lanjutkan dengan pisah sambut, yang berlangsung di Aula Torabelo Mapolda Sulawesi Tengah pada Rabu (6/2/2019) dihadiri Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, para Kapolres jajaran Polda Sulteng, Ketua PD Bhayangkari Sulawesi Tengah dan perwakilan personel Perwira, Bintara dan ASN Polda Sulteng.

Penulis : Asyram

Editor : YES