Menjadi Referensi Mendunia

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Mahasiswa di Kota Palembang Berkesempatan Dampingi Pariwisata Indonesia

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Acara Dialog Publik Pembangunan Manusia yang digelar pada Rabu (6/2/2019), bertempat Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang berjalan dengan baik dan lancar.

Acara Dialog yang mengusung tema “Peningkatan Produktivitas Masyarakat Berbasis Pariwisata Lokal” ini dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo.

Dalam acara tersebut Harnojoyo mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi telah meningkatkan sektor pariwasata.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hotel dan restoran naik 100 persen jadi Rp 180 miliar tahun lalu, jadi saat ini saya ingin meminta kepada warga kota Palembang untuk terus menjaga lingkungan dan membuang sampah dengan benar karena inilah kunci Palembang meraih Adipura sebanyak 12 kali berturut-turut,” ujarnya.

Pada pembukaan acara, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika Septiana Tangkary menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur fisik seperti palapa ring, tol, bandara dan jalur Kereta Api (KA) baru mempermudah menikmati pariwisata Indonesia.

“Karena itulah jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat dari tahun 2015 hingga 2018, terbuka banyak kesempatan bagi adik-adik mahasiswa di Kota Palembang untuk berperan aktif mendampingi pariwisata Indonesia menjadi lebih membumi di seluruh dunia,” kata Septiana.

Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaf menyambut baik Dialog Publik yang mengangkat topik pengembangan pariwisata lokal.

“Banyak mahasiswa di Kota Palembang termasuk Unsri memiliki kemampuan berbahasa Inggris sangat baik, kami siap mendukung pariwisata Sumsel lebih maju,” ungkap Anis.

Setelah Dialog Publik bersama 500 mahasiswa, rangkaian acara di Unsri diakhiri Kelompok Diskusi Terfokus (FGD) bersama para akademisi. FGD berlangsung tertutup menggali masukan dari kampus untuk Kantor Staf Presiden.

Editor : YES

Komentar
Loading...