Indonesiaberita.com, POSO –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan Sosialisasi Surat Suara Kepada Peserta Pemilu dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Poso.

Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (6/2/2019) disalah satu hotel di Kota Poso, yang diikuti oleh pengurus partai politik peserta pemilu 2019 LO parpol yang ada di Poso.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Kabupaten Poso, Budiman Maliki mengatakan, sosialisasi ini bisa dijadikan bantuan bagi para pengurus Parpol untuk disampaikan kepada simpatisannya masing-masing, sehingga mereka bisa mengetahui tahapan Pemilu Serentak 2019 serta  bisa juga mengetahui Caleg yang akan maju dalam Pemilu 2019.

“Sosialisasi ini bertujuan agar semua pihak mengetahui tahapan Pemilu 2019 juga agar pesta demokrasi bangsa ini bisa terselenggara dengan sukses.” kata Budiman, (6/2/2019).

Pihaknya berharap, agar kegiatan ini dapat memberikan penguatan dan wawasan soal keberadaan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu Serentak 2019 yakni, pemilihan anggota DPR RI,  DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

“Semoga sosialisasi dapat memberikan wawasan terhadap surat suara yang akan digunakan di dalam Pemilu Serentak 2019.” harap Budiman.

Sementara itu Komisioner KPUD Kabupaten Poso Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty, dalam kesempatan tersebut  meminta, agar para LO parpol mampu mensosialisasikan tahapan Pemilu Serentak 2019 yang aman dan sukses.

“Menyangkut hal-hal yang dianggap perlu agar dikoordinasikan bersama pihak terkait demi mencegah terjadinya hal negatif serta proses dan teknis kampanye Parpol mampu dilaksanakan berdasarkan UU Pemilu 2019.” jelasnya

Kegiatan sosialisasi surat suara  ke partai politik peserta pemilu 2019 yang diadakan oleh KPUD Poso itu, dihadiri oleh Ketua KPUD Poso Budiman Maliki, Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Taufik Hidayat, Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty, Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Hukum dan Pengawasan, Olivia Salintohe, Komisioner Bawaslu Kabupaten Poso Divisi Pencegahan dan Hubal, Helmi Mongi, Sekretaris KPU Kabupaten Poso, Hamzah serta  undangan lainnya.

Penulis : Asyram.Rahman

Editor : YES