Menjadi Referensi Mendunia

Optimalkan Peran Sekretaris DPRD, Workshop ASDEKSI Digelar di Kota Palembang

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Workshop Nasional Asosiasi Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten/ Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) digelar pada Jum’at (8/2/2019) bertempat Hotel The Zuri Kota Palembang.

Acara Workshop yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Februari ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Sekretariat DPRD Dalam Rangka Fasilitas Penyusunan Program Kerja DPRD Dan Penyusunan Pokok- Pokok Pikiran DPRD Serta Arah Pelaksanaan Orientasi Dan Pendalaman Tugas Bagi Pimpinan Dan Anggota DPRD Periode 2019- 2024” turut hadir dalam acara yakni Sekwan dari sabang sampai merauke serta Kemendagri yang merupakan narasumber .

Ketua Umum (Ketum) ASDEKSI, Tri Puguh menuturkan bahwa narasumber akan menjelaskan hal- hal yang berkenaan dengan tugas dan fungsi Sekwan dan sebagai suporting sistem dari anggota DPRD.

Workshop ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan juga profesionalisme Sekwan, Workshop ini pula sebagai fasilitas untuk menambah pengetahuan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah rutin dalam menyelenggarakan Workshop seperti ini, bahkan dilakukan pertemuan sekitar 2 hingga 3 bulan sekali secara rutin.

Workshop ini diikuti oleh 514 Sekwan, kita pilih Kota Palembang sebagai tempat berlangsungnya Workshop karena Palembang adalah salah satu kota yang telah terlebih dulu mendapatkan infrastruktur seperti LRT, dan di Indonesia ini baru ada di Kota Palembang. Pertemuan ini sama sekali tak ada kaitan dengan Pilkada, tugas DRPD memberikan pembekalan kepada DPRD yang baru. Saat ini kita persiapkan DPRD yang baru dan nanti bulan Agustus akan dilangsungkan sumpah/ janji hasil pemilu bulan April mendatang,.” papar Tri

Workshop ini disampaikan oleh Subhan selaku Ketua Panitia bahwa akan dilangsungkan sebagai alternatif menambah wawasan kepada Sekwan.

“Kita gelar Workshop ini untuk memberikan pengetahuan kepada Sekwan, untuk memberi pemahaman regulasi agar lebih baik dalam melaksanakan fungsi DPRD agar benar- benar dijalankan terkait aturan baru DPRD 2019- 2024,” tandas Subhan.

Editor : YES

Komentar
Loading...