Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Tinggal di rumah gubuk kayu seorang warga yang kurang mampu ini hidup seorang diri, untuk memenuhi kehidupannya warga ini bekerja dengan bertani.

Di usianya yang 82 tahun warga ini berusaha untuk menghidupi kebutuhannya seorang diri.

Melihat kondisi potret kehidupan warga tersebut menggugah hati aparat kepolisian Polsek Galang untuk membantu mengulurkan bantuan bagi warga yang kurang mampu tersebut melalui kegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan dengan memberikan langsung bantuan sembako pada hari Jum’at 8 Februari 2019 kemarin.

“Hari ini (Jum’at – red) kami mendatangi Warga yang bernama Datuiring (82)  yang tinggl di salah satu gubuk kayu di Desa Kalangkangan Dusun  Loingi kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.warga ini tinggl sendiri sudah selama 7 tahun.” kata Kapolsek Galang, Iptu Rijal, Sabtu (9/2/2019).

Lanjut rijal, Berdasarkan pertimbangan kemanusiaan pihaknya bersama jajaran polsek Galang dan koordinasi dengan pemerintah  desa Kalangkangan mendatangi  rumah gubuk kayu yang di huni warga tersebut yang di nilai tidK layak huni lag. dan kesempatan awal kami memberikan bantuan berupa sembako.

“Hasil koordinasi kami dengan pemerintah desa,pertimbangan rumah tempat tinggalnya tidak layak huni lagi.untuk kesempatAn awal kami berikan bantuan sembako, berupa beras 1 karung (25 kg), Mie Instan 1 dos gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan,dan kopi bubuk. Bantuan ini merupakan swadaya yang kami kumpulkan  bersama anggota polsek Galang dengan harapan bisa di Nikmati untuk menyambung kehidupan sehari hari oleh warga yang kurang mampu yang lagi membutuhkan” ucap Rijal.

Dijelaskan Rijal, Berdasarkan hasil informasi dari Bhabinkamtibmas desa Kalangkangan bahwa Datuiring(82) yang tinggal sendiri di gubuk kayu tersebut tergolong keluarga miskin yang tidak terdaftar program keluarga Harapan (PKH)

“Informasi dari anggota saya, Bhabinkamtibmas desa Kalangkangan bahwa Warga tersebut tidak terdaftar program keluarga Harapan(PKH)” jelasnya.

Saat memberikan bantuan sembako di Desa Kalangkangan Dusun Loingi Kapolsek Galang Iptu Rijal didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Desa Kalangkangan Bripka Aman bersama anggota Polsek Galang.

“Giat Sosial Kemanusiaan dengan berbagi menyantuni warga tidak mampu/keluarga miskin  yang tlah dijadwalkan sesuai rencana kegiatan Mingguan Polsek Galang.” tutup Rijal.

Penulis : Asyram

Editor : YES