Indonesiaberita.com, TALAUD – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto bersama Ketua KPUD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ardiles R. Mewoh, kembali melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya di Kecamatan Khusus Miangas (Pulau Miangas), pada Minggu (10/2/2019).

Tiba di Bandar Udara (Bandara) Miangas sekitar pukul 11.35 Wita, dengan menggunakan Pesawat Wings Air IW-1120, rombongan Kapolda Sulut dan rombongan Komisioner KPUD Provinsi Sulut disambut masyarakat Miangas dengan Upacara Adat.

Kunjungan kerja Kapolda Sulut dan Komisioner KPUD Provinsi Sulut di tapal batas NKRI ini adalah untuk mengecek langsung kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Mengingat, secara geografis Pulau Miangas berada di wilayah perbatasan dan merupakan pulau terluar, oleh karena itulah, pengecekan kesiapan Pemilu di Batas wilayah NKRI ini menjadi prioritas dan fokus Kapolda Sulut bersama Komisioner KPUD.

Kapolda Sulut bersama rombongan KPUD Provinsi Sulut kemudian mengecek berbagai kesiapan seperti Kantor PPK, Kantor Panwascam dan Kantor PPS di Kecamatan Miangas menjelang Pemilu 2019 mendatang.

Setelah itu, rombongan menuju ke Kantor Pos Angkatan Laut (AL) Miangas, dan kemudian melaksanakan audiensi (tatap muka – red) dengan para petugas PPK, PPS, dan Panwascam se-Kecamatan Miangas guna mematangkan berbagai persiapan jelang Pemilu nanti.

“Diharapkan kepada semua masyarakat, terutama masyarakat di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud untuk sama-sama berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dengan menciptakan situasi yang aman, damai, dan lancar pada pesta demokrasi yang tak lama lagi di helat,” ujar Ketua KPUD Sulut, Ardiles R. Mewoh

Ardiles Mewoh menambahkan, pada Pemilu 2019 nanti, diharapkan masyarakat yang ada di Pulau Miangas dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Gunakanlah hak politik anda dengan sebaik mungkin dan jangan golput.” tambahnya.

Usai tatap muka, Kapolda bersama rombongan menuju Polsek Miangas untuk istirahat dan makan siang, dan terakhir melakukan tatap muka dengan anggota satgas pam pulau terluar Posad Miangas Yonif 715/Mtl sebelum kembali ke Manado.

Kapolda Sulut dan Komisioner KPUD saat memeriksa kesiapan Pemilu 2019 di beberapa kantor PPK dan PPS Miangas, Minggu (10/2/2019). Photo :EPN/ Indonesia Berita

Turut serta mendampingi Kapolda Sulut dan Ketua KPUD Sulut dalam kunjungan kerja di Pulau Miangas, diantaranya Dir Intel Polda Sulut Kombespol Yudhy Herwanto, Kabid Humas Polda Sulut  Kombespol Ibrahim Tompo, Karoops Polda Sulut Kombespol Yohannes Soeharmanto, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut Ferdinan Mewengkang, Ketua KPUD Talaud Aripatria Pandesingka, serta beberapa Komisioner KPUD Provinsi Sulut dan Komisioner KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud.

Editor : YES