Menjadi Referensi Mendunia

Biddokes Polda Sulteng Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Satgas Nusantara di Donggala

Indonesiaberita.com, PALU  Polda Sulawesi Tengah melalui Bidang kedokteran kesehatan (Biddokes) yang masuk dalam satuan tugas nusantara bekerja sama dengan Polres Donggala menyelenggarakan Bhakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di Kelurahan Banawa Kabupaten Donggala.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sultemg) untuk melayani dan membantu masyarakat guna meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu terlebih masyarakat yang menjadi korban bencana september 2018 yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas BidHumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari kepada Indonesia Berita, Selasa (12/2/2019).

Menurut Kompol Sugeng Lestari, Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan  meliputi khitanan masal, pengobatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan gigi dan pelayanan KB yang kesemuanya dilaksanakan secara gratis.

“Berdasarkan data yang berhasil dicatat oleh panitia pelaksana Bhakti Sosial Kesehatan yang dimulai sejak pukul 08.00 wita sampai dengan selesai telah tercatat untuk anak-anak yang mengikuti Khitanan masal 100 orang, pengobatan umum 250 orang, pelayanan KB 100 orang, pemeriksaan THT 100 orang, pelayanan pemeriksaan gigi 100 orang.” kata Sugeng Lestari.

Ditambahkannya dalam pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng selaku penanggung jawab kegiatan telah menurunkan dokter-dokter ahlinya dan staf kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial tersebut Dirbinmas Kombes Pol. Mohamad Ngajib mewakili Kapolda Sulawesi Tengah, Wakil Bupati Donggala Muh. Yasin, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres Donggala, Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Donggala dan dihadiri ratusan masyarakat yang ingin mengikuti bhakti sosial, bagi yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan Panitia juga membagikan bingkisan kurang lebih 1000 bingkisan yang disiapkan untuk masyarakat yang hadir”jelas sugeng

Kapolda Sulteng dalam sambutannya  yang dibacakan Dirbinmas Polda Sulteng, Kombes Pol Mohamad Ngajib,mengatakan bahwa maksud diadakan kegiatan bakti Sosial kesehatan pengobatan gratis ini guna memeriksa kondisi kesehatan warga Kabupaten Donggala.

“Sehingga Terjaga Kesehatannya dan Bisa Berperan Aktif Dalam Mendukung Satgas Nusantara Guna Suksesnya Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 Khususnya diWilayah Hukum Polres Donggala. ” kata Mohamad Ngajib mewakili Kapolda Sulteng dalam sambutannya.

Mohamad Ngajib menambahkan tujuan utama dari kegiatan bakti sosial kesehatan satgas Nusantara Polda Sulteng membantu meringankan kesulitan warga masyarakat di Bidang Kesehatan.

“Dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat Donggala berupa khinatan massal, pemeriksaan umum, dan pemeriksaan gigi.” tambahnya.

Dirinya menandaskan pengobatan gratis semacam ini layaknya memang harus sering dilaksanakan demi terciptanya masyarakat yang bebas dari segala macam penyakit.

“Karena Sehat merupakan Modal Utama Untuk  Menghadapi masa Depan, dan tiada masa Depan Apabila tidak Sehat. Untuk Itu, Kepada Segenap Masyarakat Kab. Donggala dan Sekitarnya, Kapolda Sulteng berharap Dapat Memanfaatkan Bakti Sosial Kesehatan ini Dengan Sebaik-baiknya.” tutup Mohamad Ngajib.

Dari kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan Polda Sulteng melalui bidang kedokteran kesehatan yang masuk dalam satuan tugas Nusantara, bekerjasama dengan Polres Donggala tersebut, nampak antusias warga masyarakat yang berdomisili disekitar Polres Donggala menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan secara gratis.

Penulis : Asyram

Editor : YES

Komentar
Loading...