Menjadi Referensi Mendunia

Deklarasi Dukung Jokowi, RIB Jambi Ajak Warga Muhammadiyah Pilih Jokowi

Indonesiaberita.com, JAMBI – Mencermati situasi dan kondisi Bangsa Indonesia yang akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 medatang, sejumlah Aktivis Muda Muhammadiyah di Jambi yang tergabung dalam relawan Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) memandang perlunya mengambil sikap demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Sikap politik yang diambil RIB Jambi, yakni mendukung pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019. Deklarasi RIB Jambi ini, dilaksanakan di salah satu kafe di Jalan Agus Salim, Kota Jambi, Minggu (17/02/2019) sore.

Selain itu, sikap tersebut diambil sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kesadaran atas terjadinya polarisasi di masyarakat jelang Pilpres 2019. Berdasarkan kajian dan analisa atas fenomena yang muncul maka RIB menyampaikan beberapa hal.

“RIB Jambi menolak dengan tegas terhadap upaya-upaya mendelegitimasi KPU RI yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Upaya-upaya tersebut antara lain dengan menyebar isu DPT ganda dan kotak suara kardus. Bahkan ada Paslon yang mengancam akan mundur dari pencalonan,” kata Ketua RIB Jambi, Fitri Lisya Yulias Tati.

Padahal, lanjutnya, pada pasal 552 ayat (1) UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengatur pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak Rp 50.000.000.000,00 (lima puluh miliar Rupiah) bagi Paslon yang mundur setelah ditetapkan oleh KPU RI.

“RIB Jambi merasa prihatin dengan maraknya hoax (berita bohong) yang terus bermunculan melalui media sosial jelang kontestasi Pilpres 2019. Kami menilai berbagai informasi hoax tersebut berpotensi memecah-belah bangsa,” tambahnya.

RIB Jambi menilai kinerja Pemerintah dalam empat tahun terakhir, utamanya dibidang infrastruktur, menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah telah menjalankan amanat Undang-Undang untuk memajukan kehidupan Bangsa. Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu syarat untuk menjadi negara maju.

“Apabila ada pihak-pihak yang kurang sepakat dengan pembangunan infrastruktur saat ini, bisa jadi itu cara berfikir orang dari negara tertinggal. Maka, setelah melalui kajian dan diskusi yang panjang dan mendalam, RIB dengan ini menyatakan sikap mendukung Paslon Nomor Urut 01,” jelasnya.

Demi mencapai kemenangan Paslon 01 di Jambi, RIB mengimbau kepada seluruh alumni dan warga Muhammadiyah untuk menyerukan dan mengajak seluruh kader mencoblos Paslon 01. RIB melalui Muhammadiyah telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk mengabdi dan mendedikasikan diri memajukan Indonesia

Editor : DR

Komentar
Loading...