Menjadi Referensi Mendunia

KM. Holly Mary Nyaris Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Indonesiaberita.com, MANADO – Sekumpulan asap tebal tiba-tiba keluar dari salah satu kamar penumpang milik Kapal Motor (KM) Holly Mary yang sedang melayani pelayaran dengan tujuan Manado – Talaud, pada Senin (18/2/2019) sekitar Pukul 15.00 Wita sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu penumpang kapal Holly Mary bernama Erik, menjelaskan bahwa dirinya kaget saat melihat ada kumpulan asap yang keluar dari kamar salah satu penumpang.

“Saya kaget, saat sedang asik duduk di kapal, tiba-tiba saya melihat ada kepulan asap yang keluar dari salah satu kamar penumpang. Memang pada saat itu, kebetulan sedang di perbaiki oleh beberapa ABK,” tutur Erik

Hal yang sama juga, di katakan Idris Hahmud salah satu penumpang kapal dengan tujuan Manado-Talaud.

“Saya panik dan harus berpikir dua kali untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Lirung, Talaud dengan menggunakan Kapal tersebut, karena kejadian itu,” terangnya

Pihak Perusahan KM Holly Marry saat di konfirmasi, belum bisa memberikan keterangan pasti terkait insiden atau kejadian tersebut.

Namun, dari pengakuan beberapa Anak buah kapal (ABK), diduga, penyebab kejadian tersebut akibat korsleting listrik di salah satu kamar penumpang yang saat itu sementara di perbaiki.

“Tadi itu ada korsleting di salah satu kamar penumpang. Tapi semuanya baik-baik saja kok, sudah kita perbaiki lagi,” ujar salah seorang ABK yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sempat menimbulkan kepanikan kecil bagi para penumpang yang saat itu ingin melakukan pelayaran ke Kabupaten Kepulauan Talaud.

Penulis : Melky Tumpia

Editor : DR

Komentar
Loading...