Menjadi Referensi Mendunia

SPN Labuhan Panimba Raih Peringkat Kelima Ujian Penilaian Secara Nasional 2018/2019

Indonesiaberita.com, PALU – Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) meraih peringkat kelima dari Lemdiklat Polri, setelah Sepolwan, SPN Polda Bali, SPN Polda Bengkulu, dan SPN Polda Jatim dalam pelaksanaan ujian Penilaian Secara Nasional (PSN) yang diselenggarakan diseluruh SPN untuk mencetak Bintara Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Hal tersebut dikatakan Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah melalui Kasubbid Penmas BidHumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, Rabu (20/2/2019) kepada Indonesiaberita.com.

Dikatakannya, prestasi ini patut dibanggakan mengingat Siswa Diktukba Polri 2018/2019 yang sedang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng Labuan Panimba Donggala ini juga mengalami dan merasakan musibah Gempa Bumi yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 yang mengguncang Palu, Sigi dan Donggala. Namun demikian, sedikitpun tidak menyurutkan mental dan semangat belajar 134 Siswa putra-putra terbaik Sulawesi Tengah yang unggul dan kompetitif ini,

“Saat ini siswa pendidikan pembentukan Brigadir Polri TA. 2018/2019 sementara melaksanakan magang atau latihan kerja di Polres Donggala dan Polres Palu untuk mengimplementasikan antara pendidikan teori yang diperoleh dibangku pendidikan dengan pelaksanaan tugas yang sebenarnya dilapangan dibawah bimbingan pembina dan para seniornya.” kata Sugeng Lestari, Rabu (20/2/2019).

Sementara itu Kepala Sekolah Kepolisian Negara (Ka SPN) Labuhan Panimba Polda Sulteng, AKBP Novia Jaya saat acara pembukaan Workshop Perencanaan Umum dan Anggaran T.A 2019 di Aula Torabelo Polda Sulteng mengatakan bahwa siswa didiknya angkatan tahun 2018/2019 ini memang berbeda dengan senior sebelumnya, mereka mempunyai semangat belajar yang cukup tinggi karena dari pembina. Instruktur selalu memberikan motivasi untuk dapat memberikan terbaik dibidang akademik guna mengangkat nama baik dan kredibilitas lembaga pendidikan SPN Labuhan Panimba Polda Sulteng,

“Alhamdulilah hal ini dapat mereka tunjukan dimana angkatan tahun lalu hasil PSN SPN Labuhan Panimba menempati 5 besar terbawah dari jumlah 24 SPN di seluruh Indonesia, Tahun ini SPN Labuhan Panimba menempati Rangking 5 dengan nilai rata-rata 77.84, Nilai tertinggi 94 Nilai terendah 49, tentunya ini juga tidak terlepas dari Kerja keras instruktur, pembina, seluruh perangkat dan para siswa itu sendiri.” katanya.

Novia menambahkan prestasi ini dapat diikuti oleh junior-juniornya dan mendapat prestasi yang lebih baik.

“Kami harapkan mereka dapat diikuti oleh junior-juniornya sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi dan menjadi anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.” tambahnya.

Pihaknya juga mengajak dan menghimbau kepada Pemuda dan Pemudi terbaik Sulawesi Tengah untuk tidak takut dan ragu-ragu mendaftar menjadi Anggota Polri yang pendaftarannya akan dimulai sekitar Bulan Maret 2019.

“Persiapkan dari sekarang mulai dari kesehatan, kesemaptaan, akademik dengan mengikuti Ujian Nasional yang diselenggaran sekolah secara serius sehingga mendapat nilai akhir yang dipersyaratkan serta persyaratan lainnya dan yang pasti tanpa dipungut biaya.” kata Mantan Kapolres Parigi Moutong itu.

Editor : YES

Komentar
Loading...