Menjadi Referensi Mendunia

Bentuk Kebersamaan, Kapolres Talaud ‘Coffee Morning’ Bersama Wartawan

Indonesiaberita.com, TALAUD – Demi menjalin keakraban, sinergitas dan kebersamaan antara Polri dan Media, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati menginisiasinya dengan menggelar ‘Coffee Morning‘ bersama Wartawan di ruang Kerjanya, pada Rabu (20/2/2019), kemarin.

Kegiatan Coffee Morning ini menurut Kapolres, merupakan salah satu bentuk kedekatan pihak Kepolisian dengan unsur media, baik Media Cetak, Media Online, Media Elektronik yang ada diwilayah hukum Polres Kepulauan Talaud.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya yang dikemas dengan suasana santai.

“Disela-sela kesibukan yang ada, tetap harus selalu meluangkan waktu untuk berkumpul dengan Wartawan guna menjaga kebersamaan dan menyampaikan program-program kerja Polres Kepulauan Talaud.” ungkap Prasetya Sejati.

Selain itu, lanjut Prasetya, kegiatan ini juga banyak membahas tentang kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 dan pengungkapan kasus yang telah dilakukan jajarannya.

“Dikesempatan ini, kami membahas tentang kesiapan pileg dan pilres tahun 2019, pengungkapan kasus di Kabupaten Kepulauan Talaud, dan peringkat satu yang diraih Polres Talaud dalam survei dari Mark Plus serta kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.” jelasnya.

Evan Taarae, Wartawan dari Media Online Barta1.com, kepada Indonesia Berita mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres tersebut.

Dikatakan Taarae, kegiatan seperti ini memang wajib untuk dilaksanakan secara rutin. Mengingat, sesuai dengan program Promotor Polri, mengenai tiga Kebijakan Utama Polri, salah satu diantaranya adalah Manajemen Media.

“Tentu saja, kegiatan positif seperti ini perlu kita support. Walaupun dikemas dengan suasana santai tapi setidaknya ada hal-hal penting yang bisa kita bahas bersama Kapolres. Ada kedekatan antara Kepolisian dengan Media. Selain itu, kegiatan ini juga kan sebagai bentuk tindak lanjut dari program Promoter Polri,” ujar Taarae usai kegiatan.

Taarae mengatakan bahwa harapannya dan rekan-rekan Media yang lain, agar kegiatan seperti ini harus intens dilaksanakan. Tujuannya agar tercipta hubungan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan Media.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan ini, hubungan baik diantara kita terus terjaga. Semoga kita menjadi mitra kerja yang baik, tak hanya hari ini saja, tapi di hari-hari yang akan datang kita saling mendukung satu sama lain,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan anggota Forum Wartawan Perbatasan (FWP) Kabupaten Kepulauan Talaud, yang terdiri dari 1 Media Cetak, 2 Media Online, dan 2 Media Elektronik.

Editor : YES

Komentar
Loading...