Indonesiaberita.com, TALAUD – Sebanyak 287.845 lembar Surat Suara Pemilu 2019 tiba di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut) pada Jumat (22/2/2019) kemarin.

Pengangkutan logistik ini untuk sampai ke gudang logistik Pemilu KPUD Kepulauan Talaud menggunakan 1 (satu) unit mobil truk jenis Hino dengan Nomor Polisi DB 4882 AT dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dalente Woba, yang dikawal oleh Kepolisian Resort Talaud (Personil Polres Talaud) bersenjata lengkap.

Saat tiba di gudang logistik sekira pukul 15.45 WITA, dilaksanakan serah terima logistik dari perwakilan Ekspedisi PT. Adi Perkasa, Steven Aimbu kepada Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud yang disaksikan oleh Kapolres dan Bawaslu.

Ketua KPUD Talaud, Aripatria Pandesingka mengatakan, untuk surat suara yang tiba sebanyak 238 koli, terdiri dari surat suara Pemilu Pilpres dan Wapres, DPR Dapil Sulut, DPRD Provinsi Dapil Sulut Tiga, dan DPRD Talaud di tiga dapil.

“Sedangkan untuk 29 Koli surat suara Pemilu DPD masih dalam perjalanan dari Makassar ke Bitung yang diperkirakan tiba antara tanggal 23 atau 24 Februari. Kami juga berterima kasih kepada Pak Kapolres yang telah mengerahkan personilnya untuk mengawal ketat kedatangan surat suara yang dikirim lewat KMP Dalente Woba ini,”ungkap Ketua KPUD Talaud kepada wartawan.