Indonesiaberita.com, MANADO – Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Pembina Laut Bersih Laut Indah Ibu Tri Tito Karnavian, melakukan penandatanganan Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih di Manado.

Penandatangan Deklarasi ini, dilakukan saat apel bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, yang berlangsung di Kawasan Pohon Kasih Mega Mas Manado, Sabtu (23/2/2019) kemarin.

Isteri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini merasa prihatin dengan kondisi saat ini di Kota Manado, oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Kota Manado dianggap sebagai salah satu Kota terkotor di Indonesia.

“Saya sangat prihatin karena Manado sangat indah dengan destinasi wisata selam yang terkenal di dunia, namun terancam kerusakannya oleh sampah-sampah plastik yang ada,” ujar Ketua Wasi, merasa prihatin.

Pada kesempatan ini pula, Ketau WASI mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, serta mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Mudahah-mudahan dengan kegiatan ini semua menyadari tanggungjawab. Masalah sampah adalah tanggung jawab kita semua,” tandasnya.

Penandatangan Deklarasi ini, juga turut diikuti oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid, beserta para Pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan Para pecinta lingkungan hidup yang berkesempatan hadir pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 di Kota Manado.

Editor : YES