Indonesiaberita.com, TALAUD – Untuk mensukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 1312/Talaud Tahun 2019, yang di gelar di desa Rusoh, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebanyak 76 Prajurit TNI tambahan untuk mengikuti upacara pembukaan dan satuan tugas (satgas) TMMD ke-104, telah tiba di Pelabuhan Umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (23/2/2019) kemarin, menggunakan Kapal Motor (KM) Barcelona 2.

Berdasarkan data yang diterima Indonesia Berita, Para personil tambahan ini, terdiri dari Yonif 712/WT 50 orang, AU 2 orang, Pers Korem 3 orang, Bintal Rem 1 orang, Zibang 2 orang, Korsik 12 orang, Kesehatan 1 orang, Ter Rem 2 orang, Penrem 2 orang, dan Armed 1 orang.

Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan melalui Kepala Staf Kodim 1312/Talaud Mayor Inf Sigfried W. Panaha mengatakan bahwa, tambahan personil gabungan ini dari Yonif 712, Korem 131/Santiago dan beberapa pasukan lainnya yang tentunya dibawah Komando Kodam XIII/Merdeka.

“Dalam pelaksanaan TMMD ke-104 nanti, kami akan melakukan beberapa kali gladi resik untuk tertib jalannya pelaksanaan upacara pembukaan yang sedianya di selenggarakan pada Selasa, 26 Februari 2019 nanti, di Lapangan Sangkundiman Melonguane,” kata Panaha.

Sigfried berharap, agar TMMD ke-104 di Kabupaten Kepulauan Talaud bisa terlaksana dengan baik, maka semuanya harus disiapkan baik persiapan personil maupun materil.

“Tentunya pada TMMD ke-104 kali ini, agar bisa terlaksana dengan baik dan terjalinnya sinergitas antara seluruh komponen bangsa dalam membangun desa yang pada saat ini dilaksanakan di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan, maka segala sesuatunya harus dipersiapkan, baik itu personil maupun materil,” pungkas Panaha.

Setelah menerima beberapa penyampaian dan arahan dari Perwira Staf Kodim 1312/Talaud, selanjutnya para Personil gabungan bergeser ke Aula Gereja Khatolik Santa Maria Ratu Damai dan Aula Shekina Melonguane untuk melakukan persiapan gladi resik di Lapangan Sangkundiman Melonguane.

Editor : YES