Indonesiaberita.com, SIGI –  Layanan kesehatan digelar dalam kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) bersama jajaran Polres Sigi pada Selasa (26/2/2019) bertempat di Halaman Mapolres Sigi di Dolo.

Layanan kesehatan yang digelar terebut, berupa  kegiatan khitanan massal, pengobatan umum, pemeriksaan Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT), pemeriksaan Gigi dan pelayanan KB, semua diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi.

“Bhakti sosial Kesehatan ini merupakan program yang akan terus dilaksanakan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang dalam hal ini ditangani Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda Sulteng dalam rangka mendukung Satuan Tugas Nusantara dan mendekatkan Polri dengan masyarakat.” kata Kasubbid Penmas BidHumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari kepada Indonesia Berita,, Selasa (26/2/2019).

Sementara itu Wakapolda Sulawesi Tengah Komisaris Besar Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso, yang juga selaku Kasatgasda Nusantara Sulteng  mengatakan penyelenggaraan Bhakti Sosial Kesehatan ini menambah kedekatan Kepolisian dengan masyarakat.

“Penyelenggaraan Bhakti Sosial Kesehatan merupakan salah satu program kegiatan Satgas Nusantara Polda Sulawesi Tengah untuk menambah kedekatan Kepolisian dengan masyarakat, disamping Tugas Pokok Satgas Nusantara dalam rangka Cooling system penyelenggaraan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 mendatang.” katanya.

Wakapolda Sulteng juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yg aman, damai dan sejuk.

Turut hadir dalam bhakti sosial kesehatan yang dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Sigi tersebut,, Karolog Polda Sulteng, Dirreskrimum Polda Sulteng,, Dirresnarkoba Polda Sulteng, Kapolres Sigi, Kabid TIK Polda Sulteng, Wadirbinmas Polda Sulteng dan beberapa Pamen Polda Sulteng serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sigi.

Kegiatan Bhakti Sosial layanan kesehatan grtais untuk masyarakat umum di Kabupaten Sigi yang digelar bersama antara Biddokes Polda Sulteng dan Polres Sigi itu, mendapat respon yang baik serta antusias dari warga masyarakat setempat.