Menjadi Referensi Mendunia

Kunjungi Pulau Terluar, Danrem 131/Santiago Tinjau Pos Satgas Pamputer di Damau

Indonesiaberita.com, TALAUD – Dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Karakelang 1-8-30, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri bersama Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, kunjungi salah satu Pos satuan tugas (satgas) operasi pengamanan pulau terluar (pamputer) yang berada di Kecamatan Damau, Pulau Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (25/2/2019) kemarin.

Tiba di Pos Satgas Pamputer, Danrem menerima penjelasan singkat dari Danpos Satgas mengenai kondisi wilayah maupun sarana/prasarana yang digunakan di pos, sekaligus memberikan arahan kepada personel Satgas tentang tugas dan tanggungjawab maupun protap yang harus dilaksanakan seluruh anggota Satgas dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Danrem 131/Santiago menyampaikan, tujuan utamanya adalah melaksanakan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan.

“Waktu yang ada saya berkesempatan untuk melihat pos yang di tempati oleh pasukan yang melaksanakan pengamanan pulau terluar dan mereka baru ditempatkan kurang lebih dua minggu dan masih darurat.” kata Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri selaku Dankolakops Pamputer.

Lanjutnya, atas nama pribadi dan satuan terutama TNI AD mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah daerah khususnya Camat Damau dan perangkatnya yang sudah meminjamkan tempatnya untuk sementara waktu agar bisa di tempati Satgas Yonif 715/Motuliato Gorontalo  untuk melaksanakan pengamanan.

“Saya sudah melihat ada dua bidang tanah yang di hibahkan Pemerintah desa setempat. Hibah lahan seluas 3000 meter persegi untuk pembangunan Posad tahun ini akan segera dibangun setelah urusan administrasi selesai, begitu juga lahan seluas 5000 meter persegi yang rencananya akan dibangun Koramil,” lanjut Joseph, yang dikenal humoris ini.

Pada kesempatan ini, Danrem bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat langsung Lokasi Pembangunan Pos Angkatan Darat di Desa Damau, serta memberikan bantuan Pendidikan kepada Pelajar berprestasi di wilayah terluar, bantuan untuk Posad Kabaruan dan Personil Pamtas pulau terluar.

Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat memberikan bantuan kepada siswa berprestasi di Kecamatan Damau, Senin (25/2/2019) kemarin. Photo: MT/ Indonesia Berita

Kunjungan tersebut turut di hadiri Para Kasi Korem 131/Santiago, Para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Danlanal Melonguane Letkol Mar Augustinus Purba, serta Kabalak Aju Kodam XIII/Merdeka.

Komentar
Loading...