Menjadi Referensi Mendunia

Bupati Tolitoli: Pengembangan Pariwisata, Seluruh Perangkat Daerah Harus Bersinergi

Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Program Pembanguna Pariwisata menjadi fokus arah pembangunan Kabupaten Tolitoli, dari sektor Pariwisata Kabupaten Tolitoli cukup menjanjikan untuk dikembangkan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan pada rapat Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Tolitoli Tahun 2020, bersama dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Rabu  (27/2/2019).

Sektor Pariwisata Kabupaten Tolitoli menurut Moh Saleh Bantilan, cukup menjanjikan mengingat Tolitoli banyak mempunyai pesona alam yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia yang membuktikan bahwa pariwisata mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Salah satu contoh destinasi wisata yang ada di Pulau Sabang  Kecamatan Galang yang saat ini menjadi objek wisata, nyatanya mampu menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat sekitarnya, hal in dilihat. Dengan mulai banyaknya pengunjung yang datang disetiap akhir pekan.” kata Saleh Bantilan.

Saleh Bantilan menambahkan dengan adanya objek wisata tersebut,   sehingga masyarakat di sekitar objek wisata memanfaatkan hal ini untuk berjualan di tempat objek wisata  tersebut.

“Sehingga pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan laut yang indah namun dapat menikmati kuliner yang tidak jauh dari tempat wisata.” tambahnya.

Kepada para kepala OPD, Bupati Tolitoli H.Moh Saleh Bantilan, berharap untuk bersama-sama membangun Tolitoli.

“Setiap perangkat daerah harus saling bersinergi untuk membuat program-program pembangunan yang betul-betul menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.” pungkasnya.

Editor : YES

Komentar
Loading...