Menjadi Referensi Mendunia

Babinsa Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan Siswa-siswi SMP N 2 Juhar  

Indonesiaberita.com, MEDAN – Anggota Koramil 07/Juhar Serma Teuku Umar melaksanakan pelatihan peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Juhar.

Pelatihan PBB ini dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disi[plin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh sekitar 80 siswa dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Hal ini memicu Serma Teuku Umar  untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan kepramukaan.

“Kegiatan ini rutin diadakan pada minggu pertama setiap bulannya dengan materi yang beragam, mulai dari PBB, Longmars, Outbond, tekspram dan kepemimpinan.” ungkap Teuku Umar.

Menurut keterangan salah seorang Siswi, Ani br Sembiring  (14) mengatakan senang jika dilatih langsung tentara karena sikapnya tegas dan mudah dicontoh.

“Saya merasa senang jika pak tentara datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya tidak mengalami kesulitan semua materi dapat diterima oleh seluruh rekan-rekan, saya berharap kedepan agar selalu ditingkatkan dengan materi yang bervariasi lagi.” ungkap Ani mengaku senang.

Latihan yang diterapkan Serma Teuku Umar dengan metode sistim among dan belajar sambil bermain, tak ayal banyak siswa yang selalu berharap kegiatan ini terus dilaksanakan.

Penulis : Tison Sembiring

Editor : YES

Komentar
Loading...