Indonesiaberita.com, YOGYAKARTA – Kelompok Kerja (Pokja) Warjok mulai dibuka pada 3 Maret 2019 diberbagai titik di Yogyakarta, dimulai dari daerah Timoho dilanjutkan ke daerah lainnya dan diresmikan secara langsung oleh Ketua Korwil Pokja Warjok DIY bersama beberapa team dalam struktur Pokja Warjok.

“Pokja Warjok sendiri sudah banyak dibuka di wilayah nusantara, ada di Jabar, Jateng, DIY, Jabar, DKI Jakarta dan di luar pulau seperti di Sumatera dan pulau-pulau lainnya.” kata Ketua Korwil Warjok DIY, Narendra saat pembukaan Warjok Korwil DIY, Minggu (3/3/2019).

Rendra sapaan akrabnya menambahkan walaupun rencananya Warjok akan dibuka dibanyak titik di Wilayah Yogyakarta, seperti yang ditekankan oleh Ketua Umum Koordinator Nasional Pokja Warjok, Maryono bahwa kita lebih mempioritaskan Kwalitas calon anggota Warjok dibandingkan kwantitas.

“Tentunya melalui proses, syarat dan ketentuan yg berlaku. Karena progam-progam Warjok tidak hanya dalam jangka pendek saja, terbukti dilegalkannya dari 24 September 2018.” tambahnya.

Dalam pembukaan Pokja Warjok DIY,  dihadiri pula Sekretaris RW 08 Kampung Sapen Eko Sukamto.

Eko Sukamto sangat mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya Warjok di wilayahnya, serta berharap Warjok yg telah dibuka di Wilayah dapat terus eksis dan berkembang.

“Melihat progam-progam Warjok yang berkesinambungan dan semoga dapat berkembang.” ujarnya sambil berharap.

Poernomo Sidi selaku pemilik warung dan penerima bantuan dari Pokja Warjok sangat berterimakasih.

“Dengan hadirnya Warjok cukup sangat membantu menanbah dan ataupun dijadikan modal usaha dan pengembangan usaha dalam bidang kuliner.” tuturnya.

Kembali Rendra mengakui bahwa banyak sekali warga di penjuru Nusantara yang menjuluki warung kami dengan nama Pokja Warung Jokowi, ada juga yang mengatakan Pokja Warga Jokowi.

“Memang anggota Pokja Warjok adalah para relawan dan militansi Pak Jokowi.” akunya.

Diakhir wawancara, Narendra berpesan kita harus terus berbagi kebaikan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita terus berbagi kebaikan demi NKRI yang ber-asas-kan Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, untuk menuju Indonesia Maju.” pesannya.

Penulis : Dovi Yati