Menjadi Referensi Mendunia

Kapolda Sulteng Resmikan Kampung Tertib Lalulintas Pertama di Sulteng

Indonesiaberita.com, MOROWALI – Kampung Tertib Lalulintas baru pertama hadir di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di Kelurahan Tofoiso Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulteng.

Digagasnya Kampung Tertib Lalulintas ini merupakan momen yang tepat untuk mendukung dalam tertib berlalulintas yang ditunjukkan masyarakat di kabupaten Morowali, Bungku Tengah tepatnya di Kelurahan Tofoiso.

Dengan digelorakannya Bulan Millineal Road Safety Festival wilayah Polda Sulteng yang akan berlangsung pada tanggal 10 Maret 2019 mendatang.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol.Lukman Wahyu Hariyanto meresmikan Kampung Tertib Lalulintas, didampingi oleh Dirlantas Polda Sulteng, Dirintelkam Polda Sulteng dan Dirkrimsus Polda Sulteng,hari Minggu (3/3/2019).

Acara peresmian yang juga diawali dengan pelaksanaan Jalan Santai Millineal yang digagas oleh Polres Morowali mengambil lokasi star di Lapangan sepak bola Tofoiso itu dihadiri oleh Bupati Morowali Taslim dan Wakil Bupati Morowali Najamudin, Kapolres Morowali dan unsur forkopimda Morowali serta masyarakat yang nampak memadati lapangan Tofoiso, Kabupaten Morowali

Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Morowali menempati urutan kedua setelah Kota Palu, kecelakaan lalu lintas merupakan beban dan tanggung jawab tidak hanya pemerintah tetapi semua pihak harus ikut bertanggung jawab.

“Dengan diresmikannya Kampung Tertib lalu lintas di Kelurahan Tofoiso ini dapat menjadi contoh tertib berlalu lintas kampung-kampung lain di Sulawesi Tengah.” kata Kapolda Sulteng, Minggu (,3/3/2019).

Selanjutnya Lukman menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas kepada anak-anak kita.

“Yang selama ini kelompok milineal menjadi penyumbang tidak sedikit angka kecelakaan, sehingga diharapkan mereka nantinya dapat menjadi contoh dan pelopor dalam berlalu lintas serta selalu mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memarkir kendaraan. Hal ini perlu disampaikan untuk menghindari terjadinya pencurian sepeda motor.

“Dengan diresmikannya Kampung tertib berlalu lintas Tofoiso, Bungku Tengah Kabupaten Morowali ini semoga dapat menjadi momentum kebangkitan masyarakat Sulawesi Tengah untuk memulai tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, sehingga kampung-kampung lain dapat juga melakukan hal yang serupa guna mendukung suksesnya pelaksanaan Millineal Road Safety Festival guna mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.” tambah Kapolda Sulteng.

Editor : YES

Komentar
Loading...