Menjadi Referensi Mendunia

Karyawan PTPN XIII, Menuntut Ketegasan Menteri BUMN Bantu Bayar SHT Karyawan

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Angin segar dan kabar gembira bagi karyawan PTPN di seluruh Indonesia yang disampaikan Menteri BUMN, Rini Soemarno pada acara gathering seluruh direksi dan komisaris BUMN di JCC, tanggal 28 Februari yang lalu. Menteri Rini menyatakan, “Saya hanya tekankan sebagai pemimpin bukan hanya untuk bagaimana mencetak keuntungan tapi juga harus punya empati. Tidak hanya masyarakat luar tapi paling utama karyawan di dalam,” ujarnya.

Bahkan, Menteri Rini mengancam kepada para direksi BUMN agar perusahaannya tidak terlambat membayarkan gaji. “Saya tidak mau dengar ada laporan pegawai BUMN yang gajinya bayarnya mundur. Awas, kalau sampai ada itu, direksinya langsung saya ganti,” tegas Rini.

Seminggu sebelumnya Menteri BUMN juga menjanjikan 1000 meter persegi lahan bagi karyawan yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun.

Smeentara itu menurut Daniel Sitompul, per hari ini, sebagai pensiunan karyawan PTPN XIII, masih banyak karyawan, termasuk karyawan pimpinan belum mendapatkan Santunan Hari Tua (SHT). Oleh sebab itu atas nama 1000-an orang karyawan pensiunan PTPN XIII yang berpusat di Pontianak, “Kami mohon Ibu Rini juga dapat membantu penyelesaian SHT karyawan PTPN XIII,” kata dia.

Surat permohonan penyelesaian SHT dimaksud, sudah mereka layangkan ke PTPN III Holding dua bulan lalu, tapi menurutnya belum dapat tanggapan. Begitu juga ke Menteri BUMN surat sudah telah dilayangkan, bahkan ke Presiden Joko Widodo.

“Kami harap Ibu Rini Soemarno konsisten dengan ucapannya dan tegas terhadap Direksi yang tidak melaksanakan tugasnya di tahun politik ini. Kami sangat menanti bantuan Bu Menteri untuk tidak sekedar membuat hati kami gembira, tetapi menjadi sebuah hal konkret memenuhi hak kami sebagai pensiunan,” tutup Daniel.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak terkait dalam hal ini Humas Kementerian BUMN belum juga memberikan keterangannya.

Editor : DR

Komentar
Loading...