Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir. Moh Nur Munawar yang mewakili Bupati Tolitoli melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Tolitoli yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara.acara pelepasan Kafilah Kabupaten Tolitoli berlangsung di Suwot Pollimpungan kantor Bupati Tolitoli, Selasa (5/3/2019).

Sebanyak 12 kafilah Kabupaten Tolitoli yang akan mengikutii seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara.

Kali ini peserta dari Kabupaten Tolitoli akan mengikuti 3 cabang lomba, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Tilawatil Quran dan Hadits serta cabang Tartil. Qur’an.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ir. Moh Nur Munawar menyampaikan bahwa seleksi Tilawatil Quran dan Hadist merupakan kegiatan Nasional dengan maksud untuk meningkatkan Syiar Islam dengan tujuan untuk melestarikan nilai-nilai dari isi kandungan Al-Qur’an dan Hadits.

“Adapun tema yang diusung oleh kafilah Kabupaten Tolitoli pada ajang STQH Tingkat Provinsi kali ini adalah “Membentuk Generasi Kabupaten Tolitoli yang Religius dengan Tekad Meneguhkan Syiar Islam, memuliakan Wahyu Ilahi dan Mengamalkan Sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam” sehingga perlu dipahami bahwasanya Al-Qur’an dan Hadits yang dilombakan ini, tidak mengajarkan untuk melalaikan kehidupan duniawi, melainkan Al-Qur’an dan Hadits dengan segala dinamika yang terkandung di dalamnya mengajarkan umat manusia tetap suci dan jauh dari perbuatan-perbuatan kotor dan tercela.” kata Bupati Tolitoli dalam sambutannya.

Kepada seluruh peserta STQH Bupati Tolitoli H.Moh Saleh Bantilan berharap agar tanamkan semangat dan mentalitas juara.

“Agar menanamkan semangat dan mentalitas juara, menghindari rasa minder terhadap peserta dari daerah lain, timbulkan rasa percaya diri yang kuat, barengi dengan sikap sopan santun dan taat pada aturan permainan, sehingga mendapatkan nilai yang sempurna dan membanggakan.” katanya.

Nampak hadir dalam acara pelepasan Kafilah Kabupaten Tolitoli  tersebut Kepala Bagian Administrasi kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesramas)  Setdakab Tolitoli Hj. Halimah Bandung dan pejabat yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Irwan Halede.

Editor : YES