Menjadi Referensi Mendunia

Deklarasi Bersih Dari Penggunaan Narkoba dan Handphone Warga Binaan Lapas Tolitoli

Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Apel Deklarasi bebas dari peredaran narkoba serta penggunaan Handphone (HP) digelar jajaran Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tolitoli di lapangan Lembaga Pemasyarakatan klas II B Tolitoli, Selasa (5/3/2019)

Dalam apel ini seluruh petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan menyampaikan dukungan terhadap deklarasi bahwa Lapas Tolitoli bersih dan bebas dari peredaran narkoba dan penggunaan handphone.

Kepala Lembaga Pemasayarakatan Kelas II B Tolitoli Abdul Wahid dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran petugas Lapas yang bersinergi mewujudkan janji kinerja untuk menjadikan Lapas Tolitoli bersih dari narkoba dan penggunaan HP.

“Terima kasih kepada Warga Binaan yang antusias dan menyatakan dukungannya terhadap deklarasi ini, yang dimaksud bebas dari penggunaan HP ini, yakni penggunaan HP di kalangan Warga Binaan di dalam ruang tahanan, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di sekitar Lembaga Pemasyarakatan” ujar Kalapas Klas II B Tolitoli, Selasa (5/3/2019)

Di katakan Kalapas, untuk para petugas tetap bisa menggunakan HP, karena HP merupakan salah satu alat komunikasi dan untuk berkoordinasi dengan berbagai Institusi lain yang tercepat dan marak digunakan saat ini

“Apel Deklarasi ini merupakan bukti bahwa larangan peredaran narkoba dan penggunaan HP bagi warga binaan di dalam Lapas bukan hanya seremonial saja. Namun jika ada Warga Binaan yang memerlukan sesuatu dari keluarganya dapat dihubungi melalui pihak Lapas.” jelas Wahyu.

Apel Deklarasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli bebas dari peredaran Narkoba dan penggunaan Handphone ini ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas mendukung deklarasi oleh perwakilan petugas dan warga binaan Lapas serta diakhiri dengan pemusnahan barang sitaan berupa beberapa unit HP.

Kegiatan Apel Deklarasi Lembaga Pemasyarakatan klas II B Tolitoli bebas dari peredaran narrkoba dan penggunaan HP, dihadiri oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan DR. Adjimain Latereyy, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli Letnan Kolonel Laut (P) Philipus Sri Suharto, M.Tr (Hanla), Kasat Narkoba Polres Tolitolili Iptu S.Kinsale, perwakilan Kodim 1305 Buol Tolitoli, Kejaksaan negeri Tolitoli dan Pengadilan Negeri Tolitoli serta diikuti seluruh jajaran dan warga Bbnaan (Wabin) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli.

Editor : YES

Komentar
Loading...