Menjadi Referensi Mendunia

Habis Dikunjungi Sandiaga Uno, Malah Warga Desa Ini Deklarasi Dukung Jokowi

IBC, CIREBON – Ratusan warga Desa Munjul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Padahal, beberapa hari yang lalu, desa ini baru saja dikunjungi oleh Cawapres Paslon 02, Sandiaga Uno.

Koordinator Deklarasi, Arba, mengatakan, bahwa yang mengikuti deklarasi pada hari ini, semuanya adalah warga Desa Munjul. Sedangkan pada kegiatan yang dihadiri oleh Sandiaga beberapa hari lalu, kata dia bahwa lebih banyak didominasi oleh warga luar dibandingkan warga desanya.

“Sekarang murni warga Desa Munjul. Kalau kunjungan kemarin, banyak warga dari luar,” ujar Arba di Cirebon, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, deklarasi ini dilakukan bukan karena desanya usai dikunjungi oleh Sandiaga. Namun murni karena dukungan masyarakat kepada Jokowi yang sangat besar. Bahkan, kegiatan ini juga dilakukan dengan cara urunan dari masyarakat.

“Ini murni dari swadaya masyarakat, untuk menunjukkan dukungannya kepada Jokowi,” ucap Arba.

Ia juga menuturkan, bahwa adanya deklarasi ini, menunjukkan bahwa, Warga Desa Munjual mayoritas adalah pendukung Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Selain itu, dukungannya kepada Jokowi- Ma’ruf Amin juga, dikarenakan sudah banyaknya program yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Arba mengatakan, Jokowi sudah membangun Indonesia dengan baik. Bukan hanya diwilayah perkotaan saja, melainkan juga wilayah pedesaan.

“Kita bisa lihat sendiri, dari ujung timur ke barat, semuanya dilakukan pembangunan oleh Jokowi,” tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan Masno, tokoh masyarakat Desa Munjul ini mengungkapkan, dukungan terhadap Jokowi dan juga deklarasi yang dilakukan oleh masyarakat Munjul, timbul dari hati nuraninya masing-masing.

Menurutnya, tidak ada paksaan untuk memilih salah satu calon. Namun mereka memberikan pilihan, kepada paslon yang sudah memberikan dampak positif kepada kehidupan masyarakat Munjul.

“Tidak ada paksaan untuk memilih. Namun mereka memilih, dari apa yang sudah dirasakan sendiri,” kata Masno.

Menurut Masno, sejumlah program Jokowi diberbagai bidang manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat banyak. Ia menyebutkan, selain infrastruktur, sejumlah program lainnya di bidang kesehatan dan pendidikan, juga dirasakan oleh masyarakat.

“Sudah banyak program yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, mereka mendukung Jokowi,” pungkas Masno.

Editor : DR

Komentar
Loading...