Menjadi Referensi Mendunia

AS Roma Tunjuk Claudio Ranieri Sebagai Pelatih Baru Hingga Akhir Musim

IBC – JAKARTA, AS Roma umumkan bahwa Claudio Ranieri adalah pelatih baru Klub, hingga 30 Juni 2019.

Penunjukkan Ranieri sebagai pelatih baru AS Roma menggantikan Eusebia Di Francesco dirilis web resmi klub asroma.com.

“Kami senang menyambut Claudio Ranieri kembali ke rumah,” kata Presiden Klub Jim Pallotta dalam web resmi klub, Sabtu (9/3/2019) dini hari WIB.

Jim Pallotta menegaskan target klub ini berada pada posisi setinggi mungkin dan lolos kualifikasi Liga Champions musim depan, jadi kami butuh pelatih yang mengenal dan memahami klub.

“Tujuan yang kami miliki musim ini adalah untuk menyelesaikan setinggi mungkin di klasemen dan mendapatkan kualifikasi di Liga Champions, jadi kami memutuskan untuk memanggil pelatih yang tahu klub, memahami lingkungan dan mampu memotivasi para pemain Claudio menjawab semua karakteristik ini dan sangat antusias menerima tantangan baru ini.” tegasnya.

Pelatih asal Italia ini akan memimpin tim dalam pertandingan Serie A berikutnya di Stadion Olimpico melawan Empoli, yang dijadwalkan Senin 11 Maret 2019 malam.

Ini adalah kedua kalinya Ranieri melatih Giallorossi, setelah 18 bulan antara 2009 dan 2011 berada di posisi kedua pada mausim 2009/2010.

Ranieri mengatakan senang bisa kembali ke Roma dan tidak mungkin mengatakan tidak untuk Roma.

“Aku senang bisa kembali ke rumah. Ketika Roma memanggil Anda, tidak mungkin untuk mengatakan tidak.” kata Ranieri seperti dikutib web resmi klub.

Setelah petualangan di Ibukota, di antara tim yang dilatih oleh Ranieri ada Monako, Nantes, Fulham dan nasional Yunani, bahkan jika namanya terkait dengan karya agung Leicester City dengan kemenangan Liga Premier tahun 2016.

Sementara itu menurut Francesco Totti yang ditunjuk untuk menjadi manajer Roma sementara, bahwa Ranieri salah satu pelatih paling pengalaman di dunia.

“Claudio bukan hanya penggemar Roma, lahir dan besar di ibu kota, tetapi dia adalah salah satu pelatih paling berpengalaman di dunia sepak bola,” kata manajer Giallorossi, Francesco Totti.

Totti menambahkan Roma membutuhkan tangan dingin Ranieri untuk 12 pertandingan ke depan di liga Italia.

“Sekarang kami membutuhkan tangan ahli, yang mampu membimbing kami untuk mengulang Liga Champions musim depan. Kami menyisakan dua belas pertandingan liga dan kami harus menang sebanyak mungkin.” tambahnya.

Lahir dan besar di Roma, Ranieri memulai karirnya sebagai pemain di Ibukota bersama Giallorossi, mencatat enam penampilan di tahun 70-an sebagai bek.

Sebagai pelatih, ia memiliki pengalaman 30 tahun di Italia, Inggris, Spanyol, dan Pranci. Tim yang pernah dilatih oleh Ranieri ada Monako, Nantes, Fulham dan tim nasional Yunani, bahkan saat menangani Leicester City dapat meraih trophy Liga Premier tahun 2016.

Penulis : Fitra

Editor : YES

Komentar
Loading...