Menjadi Referensi Mendunia

Hj. Eva Susanti: Ekonomi Kerakyatan Jadi Konsentrasinya

IBC – BANYUASIN, Calon angggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Sumatera Selatan (Dapil Sumsel) No 31, Hj Eva Susanti singgahi 2 (dua) desa di Kabupaten Banyuasin Sumsel tepatnya di Desa Karang Anyar dan Desa Karang Baru Kecamatan Sumber Marga Telang.

Kedatangan Eva sendiri merupakan rangkaian silaturahminya dengan warga desa khususnya masyarakat di desa yang lazimnya jadi temuan dia jauh dari kategori rasa nikmat pembangunan seperti perkotaan.

“Jadi kedatangan kami bersama rombongan bertemu langsung dengan warga Desa Karang Anyar dan Desa Karang Baru Kecamatan Sumber Marga Telang.” jelas Eva, Senin(11/3/2019).

Selain silaturahmi lanjut dia, sosialisasi tentang cara pencoblosan dan program-program yang pro ekonomi kerakyatan.

“Sosialisasi tentang tata cara pencoblosan yang benar, kami juga menyampaikan progran program pro ekonomi kerakyatan seperti UMKM yang menjadi konsen kami.” tambahnya.

Ditanya mengenai aspirasi apa yang dikumpulkan dari warga, Eva menuturkan bahwa warga mengeluhkan di daerah itu belum ada Anggota DPD atau pun calon DPD yang mau singgah atau datangi dan serap aspirasi mereka selain itu mereka rindukan pembangunan karena fasilitas publik sangat minim disini

“Selain itu mereka butuh perhatian soal UMKM, permodalan tidak ada akses, tata cara nya gimana, mereka gak paham. Bagi kami ini hal yang gampang, program pemerintah sudah ada, sayang nya mereka gak tau itu.” bebernya.

Diri nya belum mau membantu saat ini, karena nanti ada kesan transaksional, cuman jika dia terpilih nanti target kerja dia jelas konsentrasi sama ekonomi kerakyatan, yaitu UMKM. Salah satu nya bimbingan pengupayaan modal berusaha bagi masyarakat kecil.

“Menghidupkan usaha usaha rumahan seperti contoh Masyarakat Telang berpotensi dalam pembuatan peyek, kerupuk kemplang dan lain lain.” pungkas Eva.

Editor : YES

Komentar
Loading...