Menjadi Referensi Mendunia

Terkait Peningkatan Jalan Koridor, Masyarakat Tuding Management RAPP Lakukan Pembohongan Publik

IBC – PELALAWAN, Ratusan massa yang tergabung lebih dari dua Rukun Warga (RW) terdiri dari Desa Rantau Baru dan Terusan Baru (Kelurahan Kerinci Barat), layangkan surat pemberitahuan unjuk rasa di PT RAPP Pangkalan Kerinci kabuoaten Pelalawan ke Polres Pelalawan pada Jum’at, 08 Maret 2019.

Aksi tersebut yang akan digelar pada Senin (11/3/2019) seperti yang tertulis di dalam surat pemberitahuan aksi yang diterima pihak kepolisian menyebutkan, bahwa kekesalan masyarakat terhadap pabrik kertas terbesar di Asia tersebut disebabkan oleh pernyataan bohong yang mengatakan jalan koridor tidak bisa dilakukan pengaspalan.

“Kami dari Pemuda Kelurahan Kerinci Barat akan melakukan demontrasi penutupan jalan koridor PT RAPP km 5 sampai km 3, dikarenakan pembohongan PT RAPP kepada masyarakat bahwa jalan koridor itu tidak boleh di aspal.” isi surat yang ditandatangani Ketua Pemuda Terusan Baru, Yunar Firosa, Ketua Pemuda km 5 Supri Andes.

Padahal menurut masyarakat sesuai yang tertulis didalam surat tersebut bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah lakukan koordinasi kepihak kementrian terkait, dan pihak kementerian menyatakan tidak menjadi masalah jika pemerintah daerah hendak melakukan peningkatan jalan (aspal).

Dalam surat tersebut masyarakat menuding pihak manajemen RAPP telah melakukan pembohongan publik dengan mengatakan jalan koridor tersebut tidak boleh dilakukan peningkatan jalan dengan menyalahkan Pemda kabupaten Pelalawan telah lalai mengurus perizinan kepihak kementrian terkait.

Humas RAPP, Budi ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya tidak memberikan tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

Editor : YES

Komentar
Loading...