IBC – MANADO, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Markas Kota Manado saat ini telah resmi membuka penerimaan anggota baru relawan PMI angkatan XI.

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 11 sampai 31 Maret 2019 bertempat di Markas PMI Kota Manado.

Gerakan Palang Merah memiliki tugas dalam bidang kemanusiaan, dan dalam melakukan tugasnya, relawan menjadi tulang punggung kegiatan PMI.

Ditemui di markas PMI kota Manado Arletiko Tiagas selaku Ketua KORPS sukarela PMI unit markas Manado mengatakan, Korps sukarela adalah tempat perkumpulan relawan yang punya hati untuk menolong orang lain.

“Dalam kesempatan ini kami membuka kesempatan untuk generasi muda, Warga Negara Indonesia berusia 17 – 35 tahun untuk bergabung dalam wadah PMI,” ujar Tiagas saat ditemui Indonesia Berita, Senin (11/3/2019).

Tiagas menerangkan, Palang Merah Indonesia adalah bagian dari organisasi kemanusiaan terbesar di dunia.

“PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan termasuk sebagai perhimpunan nasional dari Palang Merah sebagai organisasi kemanusiaan terbesar di dunia,.” terangnya..

Kegiatan yang akan dilakukan saat masa orientasi pada tanggal 5 sampai 7 April mendatang, menurut Arletiko, adalah pendidikan dasar relawan dan kali ini pelatihan kepemimpinan akan lebih khusus diberikan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saat masa orientasi akan diberikan pendidikan dasar relawan dan pelatihan kepemimpinan kali ini akan lebih khusus diberikan dan berbeda dari sebelumnya.” pungkasnya.

Penulis : Natalia L

Editor : YES