IBC – TOLITOLI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat koordinasi  dengan partai politik peserta pemilu 2019, dan Bawaslu, dalam pengundian jadwal kampanye rapat umum di Kabupaten Tolitoli,bertempat di gedung KPU Kabupaten Tolitoli, Selasa (12/3/2019).

Rapat koordinasi tersebut  dibuka Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaiman Padjalani yang dihadiri perwakilan Parpol peserta pemilu 2019, Bawaslu, perwakilan Pemerintah Kabupaten Tolitoli dan instansi terkait, Komisioner KPU Tolitoli, Kabag Ops Polres Tolitoli Kompol Nurhadi, Kasat Intelkam Polres Tolitoli AKP Haspudin Azis.

Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaiman Padjalani mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya memberikan kesempatan yang sama kepada partai politik peserta pemilu  2019 di kabupaten Tolitoli dalam melaksanakan rapat kampanye umum yang dimulai tanggal 24 Maret 2019.

“Dengan adanya jadwal kampanye rapat umum nantinya parpol peserta pemilu diharapkan dapat mempersiapkan diri melaksanakan kampanye rapat umum sesuai jadwal kampanye yang telah diatur dan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,.” ujar Sulaiman Padjalani, Selasa (12/3/2019)

Dalam Rapat koordinasi itu juga parpol peserta Pemilu diberi kesempatan melakukan kampanye rapat umum dengan pola lima putaran  dan setiap putaran partai politik mendapatkan satu kali kesempatan di daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Dari rapat koordinasi yang di gelar KPU Kabupaten Tolitoli itu, ditentukan tempat yang digunakan untuk kampanye rapat umum  di setiap daerah pemilihan yaitu Dapil 1 meliputi Kecamatan Baolan, tempat yang digunakan adalah Lapangan KelurahanTambun, Pelataran Pantai Gaukan muhammad Bantilan, dan  Terminal Susumbolan.

Dapil 2 meliputi Kecamatan Galang, Kecamatan Dakopemean, Kecamatan Tolitoli Utara tempat yang digunakan yaitu Lapangan Desa Tinigi Kecamatan Galang, Lapangan Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean dan Lapangan Desa Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara.

Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Lampasio, Kecamatan Basidondo dan Kecamatan Ogodeide tempat yang digunakan yaitu Lapangan  Desa Sibea Kecamatan Lampasio, Lapangan Desa Kayulompa Kecamatan Basidondo dan Lapangan Desa Bilo Kecamatan Ogodeide.

Sementara itu di Dapil 4 melipiti Kecamatan Dondo, Kecamatan Utara, Kecamatan Dampal selatan tempat yang digunakan yaitu Lapangan Desa Tinabogan Kecamatan Dondo, Lapangan  Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara dan Lapangan Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan.

Kampanye Rapat umum yang akan digelar  24 Maret 2019 rencananya akan diawali dengan Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti partai politik peserta pemilu 2019 Kabupaten Tolitoli yang rencananya akan dipusatkan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan.

Editor : YES