IBC – TOMOHON, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang merupakan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, mempunyai tugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

Dalam menentukan kebijakan, terutama dalam upaya meningkatkan peran dan kontribusi BPPT dalam pembangunan nasional guna peningkatan daya saing nasional dan kemandirian bangsa.

Tahun 2019, Kota Tomohon merupakan satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang mendapatkan kesempatan untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPPT.

Penandatanganan tersebut dilakukan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, melalui Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat mengikuti rapat kerja bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Tahun 2019 di Rinra Hotel Makassar, pada Rabu (13/3/2019) kemarin.

Dikatakan Kepala BPPT, Hamman Riza, rapat kerja kali ini sangat penting dalam menentukan langkah kedepan, karena tahun 2019 ini merupakan akhir dari RPJMN 2015-2019 dan awal dari penyusunan RPJMN (Perencanaan Pembangunan Nasional, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) tahun 2020-2024.