Menjadi Referensi Mendunia

The Reds Bungkam Die Roten 3-1 di Alianz Arena

IBC – JAKARTA, Liverpool tumbangkan tuan rumah Bayern Muenchen dengan skir 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Alianz Arena pada Kamis (14/3/2019) dini hari.

Keempat gol yang tercipta pada laga yang digelar kali ini semuanya berasal dari pemain Liveepool yakni tiga gol bersarang ke gawang Muenchen dan satu gol bersaramg ke gawang semdiri alias bunuh diri.

Kedua tim memperagakan pertarungan saling serang yang tinggi terutama tuan rumah yang harus memenangkan pertandingan minimal selisih satu gol sebab pada leg pertama pertandingan berakhir 0-0.

Liverpool harus kehilangan kapten mereka, Jordan Henderson akibat cedera. Jurgen Klopp pun terpaksa menarik keluar Hendo di menit ke-13 untuk digantikan Fabinho.

Namun publik Alianz Arena dikejutkan sebuah gol dati Sadio Mane pada menit ke-26, gol ini tercipta pemain asal Senegal ink berhasil memanfatkan umpan jauh dari Virgil van Dijk, dan dengan berputar mengecoh Manuel Neuer kemudian menendang bola ke gawang kosong.

Pada menit ke-39 tim asuhan Niko Kovac dapat menyamakan kedudukan setelah Joel Matip salah mengantisipasi umpan silang Serge Gnabry dan bola meluncur ke gawang sendiri.

Muenchen nyaris saja menambah gol melalui tendangan bebas Alaba pada menit 43 namun Alisson dengan sigap dapat menangkap bola.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan sehingga babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua tim asuhan Klopp terlihat lebih solid dan mampu menyulitkan Muenchen.

Kedudukan 1-1 membuat Liverpool juga bermain lebih nyaman tetapi menebar ancaman bagi pertahanan Muemchen.

Hampir saja Muenchen kembali berbalik unggul di menit ke-61 sayang Lewandowski gagal menyambut umpan manis yang dikirimkan Gnabry.

The Reds malah yang mampu mencetak gol kedua melalui sundulan Van Dijk yang memanfaatkan umpan Milner dari sepak pojok pada menit ke-69 dan membuat skor menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Nyaris saja pada menit ke-75 Liverpool dapat mencetak gol keriganya namun usaha itu gagal karena kesigapan Neur memotong laju bola liar hasil sepakan Salah yang lebih mengarah ke Mane.

Gol ketiga Liverpool berasal dari Mane pada menit ke-84 membuat harapan Muenchen lolos semakin mengecil. Mane menyambut dengan sundulan sebuah umpan brilian dari Salah dan membobol gawang Neur.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Kemanangan 3-1 membuat Liverpool berhak melaju ke perempat final dan Liverpool menjadi klub keempat yang berasal daei Inggris melaju ke babak berikutnya menemani duo Manchester dan Tottenham.

Penulis : Fitra

Editor : YES

Komentar
Loading...