Menjadi Referensi Mendunia

Antusias Warga, Relawan Jokowi Door To Door Bagikan Kacamata Baca di Sini

IBC, JAKARTA – Para aktivis relawan Jokowi kembali melakukan kegiatan turun ke masyarakat. Setelah minggu lalu Aksi Satu Hati Alumni UI Berbakti (ASH-UI). Namun kali ini MAPPAN dan Alumni UI Berbakti menyelenggarakan bakti sosial di kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Sabtu (16/3/2019).

Hanya kali ini mereka melakukan hal yang berbeda di Kelurahan Warakas, “karena hari ini 16 Maret 2019 dibarengi dengan door to door sambil distribusi pamflet tiga Kartu Baru Jokowi dan merchandise,” ujar Koordinator Aksi Satu Hati Alumni UI, Efrizan di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

“Ini kegiatan kami yang ke lima kali. Sebelummya kami lakukan di Penjaringan, Tomang, Kapuk, dan Depok, kalau di Penjaringan dan Kapuk kami hanya bakti sosial, di Warakas ini selain bakti sosial kami juga kanvasing door to door, sambil membagikan pamflet tentang tiga kartu Baru Jokowi,” bebernya lagi.

Lebih lanjut Efrizan menambahkan dalam kesempatan tersebut, selain kerja bareng dengan MAPPAN, relawan lain juga turut memberikan support, “Hari ini hadir teman teman Alumni SMA se – Jakarta dan Komplek G for Jokowi,” ungkapnya.

Selain itu masih ditempat yang sama Ketua MAPPAN Jakarta Utara, Sigit Sulistiyo, me menyampaikan, “Lebih dari 500 warga yang mendapatkan kacamata baca, dan lebih dari 100 warga yang memperoleh pengobatan gratis di RW 03,” kata dia.

Demikian juga pihaknya bergerak di RW 02 Warakas, membagi – bagikan APK, seperti kaos dan pamflet yang isinya tentang penjelasan tiga Kartu Baru Jokowi.

“Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra – kerja dan kartu Sembako, dan kami juga para relawan memberikan karpet mushola, mukena, sarung dan sendal untuk keperluan mushola di kedua RW,” tutup Sigit.

Editor : DR

Komentar
Loading...