Menjadi Referensi Mendunia

Tak Terbendung, Uni-uni Minang, Sumbar Goyang EDM Jempol Ceria di Sini

IBC, SOLOK – Dukungan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin terus mengalir di Sumbar. Gedung Kubuang Tigobaleh di Kota Solok yang berkapasitas seribu orang terlihat padat dipenuhi masyarakat yang antusias mengikuti acara deklarasi, Sabtu (16/3/2019).

Dari pantauan wartawan menjelang sebelum dibuka acara deklarasi terlihat Uni-uni Minang bergoyang EDM diiringi lagu Salam Jempol Ceria di halaman gedung. Lagu membawa pesan keceriaan dan dukungan kepada Jokowi tersebut mendapat sambutan antusias warga sekitar. Didominasi kaum perempuan bergoyang antusias mengacungkan jempolnya mengikuti irama musik.

Koordinator Penyelenggara flashmob Salam Jempol Ceria, Alexis mengatakan, penyelenggaraan goyang Salam Jempol Ceria Bersama warga dan peserta deklarasi sebagai aksi moral mengajak keceriaan pada pelaksanaan Pemilu 2019.

“Dengan mengajak keceriaan ditengah masyarakat sebagai bentuk aksi melawan isu-isu berita hoak, fitnah disebarkan oleh kelompok tertentu yang dengan sengaja menakuti-nakuti dan penghasutan kepada orang Minang,” ujar Alexis sambil tersenyum mengacungkan Jempol.

Acara dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian, yang dalam orasinya menghimbau pada masyarakat Solok untuk melaksanakan Pemilu dengan santun dan tidak terhasut berita hoax serta fitnah menyerang Jokowi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, H. Alek Indra Lukman dan dua orang dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

Editor : YES

Komentar
Loading...