Menjadi Referensi Mendunia

Junaidi Purba Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses Dikecamatan Kerinci, Mulai Masalah Surat Tanah Hingga Jalan

IBC – Pelalawan, Program diluar sidang DPRD Pelalawan atau yang dikenal sebagai kunjungan kerja (Kunker) dalam menjemput aspirasi masyarakat secara langsung kali ini menarik.

Dipenghujung masa jabatan periode 2014-2019 yang akan berakhir beberapa bulan kedepan banyak para anggota legislatif lakukan reses dimasing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Anggota DPRD Pelalawan Fraksi Madani, Junaidi Purba atau biasa disapa Gope ini pada Sabtu (16/3/2019) sore kunjungi warga Kelurahan Kerinci Timur, tepatnya di Jalan Ambisi Ujung RT 03 RW 04 Lingkungan Lalang guna lakukan reses.

Lebih dari seratus warga antusias menghadiri kunker anggota DPRD Pelalawan dari partai PPP tersebut, kesempatan untuk bertemu langsung guna menyampaikan kebutuhan masyarakat melalui wakil rakyatnya tak disia-siakan warga setempat. Beragam persoalan disampaikan warga, mulai dari hal pelayanan publik maupun akses jalan serta fasilitas umum (Fasum) mereka sampaikan dalam acara Reses tersebut.

Seperti yang dikeluhkan oleh beberapa warga dari Kelurahan Kerinci Kota mengenai permasalah surat tanah yang menurutnya tidak prosedural.

Warga menuturkan didalam forum, bahwa ada surat tanah yang bermasalah yang ada tanda tangan lurah yang sudah tidak menjabat diminta menandatangani berkas yang dikembalikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) tanpa melalui instansi kelurahan.

Damin, seorang warga Ambisi Ujung juga menyampaikan kepada Gope terkait akses jalan yang hingga saat ini masih kondisi tanah, ia meminta agar pemerintah segera melakukan pengaspalan atau seminisasi jalan.

“Terimakasih pak Gope sudah Sudi menemui kami hari ini, saya meminta tolong agar jalan ditempat kami di seminisasi pak,kalau hujan tergenang air dan becek,” ungkapnya penuh semangat.

Selain itu masyarakat Ambisi Ujung juga mendesak agar pemerintah daerah menambahkan tiang PLN dibeberapa titik diwilayah RW 04, serta akses jalan yang hingga sudah padat penduduknya belum juga dilakukan seminisasi.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Gope menjelaskan bahwa aspirasi masyarakat sebahagian sudah diproses dan sebahagian lagi akan diupayakan untuk digodok saat rapat Paripurna dewan mendatang.

“Reses yang kita lakukan ini gak cuman reses kosong,ini kita upayakan untuk direalisasikan ya bapak ibuk, untuk tiang PLN sebulan yang lalu sudah kita rapatkan dengan pihak PLN, sedang proses diinternal mereka, sedangkan untuk jalan ini (sambil menunjuk kearah lokasi jalan,red) kita akan bawa rapat Paripurna,” jelasnya dihadapan para warga di Ambisi Ujung.

Usai berdialog dengan masyarakat, Gope sempat mengingatkan masyarakat untuk menjaga pemilu yang damai dan gunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan pilihan hati masing-masing.

Resespun ditutup dengan sesi photo bersama dengan masyarakat.

Editor : YES

Komentar
Loading...