Menjadi Referensi Mendunia

Kodim 1302/Min Gelar Upacara Minggu Militer

IBC – TONDANO, Kodim 1302/Minahasa gelar upacara dalam rangka Minggu Militer yang bertempat di Halaman Makodim dengan Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang pada Senin (25/3/2019) pukul 07.00 wita.

Dalam pelaksanaan upacara kali ini, yang bertindak selaku Komandan Upacara Batih Tuud Koramil 1302-06/Tomohon Pelda Denny Paila, dan yang bertugas sebagai Pengucap Sapta Marga adalah Serda Samiaji, sedangkan yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih adalah Sertu Donny K Kandow, Serda Dadang Abimono, dan Kopda Bambang Tri Waluyo.

Di akhir upacara bendera, Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa memberikan arahan kepada seluruh anggota bahwa Hari Minggu ini adalah Minggu Militer, diharapkan semua prajurit bisa memahami tentang ilmu dasar-dasar keprajuritan.

“Untuk itu, usai kegiatan upacara ini seluruh anggota akan menerima beberapa materi dari Bintara Pelatih, yang tujuannya agar kita semua ingat kembali akan pengetahuan dasar-dasar Militer, manfaatkan dengan baik waktu yang diberikan, pahami setiap materi yang di sampaikan oleh pengajar serta di jadikan pedoman untuk pelaksanaan tugas sehari- hari.” tegas Kasdim.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi Minggu Militer yaitu materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan oleh Batih ops Kodim 1302/Minahasa Serka Adry Momongan, kegiatan tersebut diikuti dengan semangat oleh seluruh Prajurit yang hadir pada saat itu.

Batih ops Kodim 1302/Minahasa Serka Adry Momongan, saat memberikan materi PBB kepada prajurit Kodim usai Upacara Bendera Minggu Militer di halaman Makodim Minahasa, Senin (25/3/2019). Photo : Media Center Kodim Minahasa

Turut hadir dalam Upacara Minggu Militer tersebut antara lain, Para Perwira Staf Kodim 1302/Min, Para Danramil serta Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa, Peserta Upacara jajaran Kodim 1302/Minahasa mulai Koramil 01/Tondano sampai dengan Koramil 10/Sonder.

Penylis : Petra Santoso

Editor : YES

Komentar
Loading...