Menjadi Referensi Mendunia

Personil  Polda Sulteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala 

IBC – PALU, Seluruh Personil Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menjalani pemeriksaan kesehatan berkala yang berkerja sama dengan Biddokes Polda Sulteng dengan Maxima Laboratorium Klinik Palu Sulteng.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamaanan Pesta Demokrasi Sulteng pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019. Pemeriksaan kesehatan dilakukan bertempat di Mapolda Sulteng.

Sebelumnya jajaran Polda Sulteng menggelar Apel gelar pasukan dan Simulasi Sispamkota di Lapangan Vatulemo Palu.

Secara bergantian Personil Satuan Kerja di Polda Sulteng dilakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan darah, tensi, pemeriksaan gigi, rontgen, EKG dan Treadmill serta pemeriksaan Kesehatan Jiwa ( Keswa ).

Kabid Dokkes Polda Sulteng Akbp Is Safirin mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala merupakan agenda rutin setiap enam bulan sekali bagi personil Polda Sulteng.

“Kesempatan ini dipergunakan juga untuk mempersiapkan Personil Polda Sulteng dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019 sehingga personil Polda Sulteng dan Polres jajaran dapat diketahui atau dideteksi kesehatannya serta siap dan layak untuk diturunkan dilapangan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 yang saat ini memasuki masa Kampanye terbuka” Kata Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tengah AKBP Is Safirin, Rabu (27/3/2019).

Safirin menambahkan bahwa apabila ada personil  terdeteksi adanya suatu penyakit agar segera dapat dilakukan pengobatan atau perawatan sehingga tidak semakin parah.

“Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan berkala ini selain Satuan Kerja yang ada di Polda Sulteng juga diperuntukkan bagi Personil Polres dan Polsek jajaran yang dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret s.d 9 April 2019.” jelasnya.

Selanjutnya Safirin mengatakan diharapkan kepada seluruh anggota Polda, Polres dan Polsek jajaran agar dapat memanfaatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disiapkan komando ini dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga dapat mengetahui perkembangan kondisi kesehatan masing-masing personil, mengingat tantangan tugas kedepan dalam rangka Pemilu 2019 semakin padat.” pungkasnya.

Editor : YES

Komentar
Loading...