IBC, PANDEGLANG – Ditengah-tengah merosotnya nilai-nilai kebangsaan pada sebagian bangsa Indonesia, Pondok Pesantren Salafiyah Darul Bayan Gelar Halaqoh Kebangsaan dan Istigosah. Untuk menunjukkan sebagai bangsa yang akan selalu setia dalam menjaga keutuhan NKRI harus optimis Indonesia maju.

Bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Darul Bayan Di bawah pimpinan KH. Zamzam Yusuf, Salah satu ulama di Pandeglang, KH. Rd Muhammad Yusuf Prianandi menyampaikan, bahwa, di Kampung Gembong, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, dengan ada kegiatan tersebut bisa memberikan ketenangan dan harus bisa menerima berita yang benar.

Ia juga menambahkan, dalam mempersatukan bangsa sekaligus menangkal berita-berita bohong yang banyak beredar di wilayah masyarakat.

“Banyak yang mengaku ulama namun tidak memberikan kesejukan dan rasa aman kepada umat. Untuk itu adanya kegiatan yang dihadiri 200 tokoh kiyai dan 1000 santri ini, untuk menjelaskan supaya masyarakat mengetahui mana berita yang benar dan mana berita bohong,” tegasnya.

Sambung dia, “Diera kepemimpinan pak Jokowi sudah bagus pembangunan dimana-mana dan pantas untuk dilanjutkan 1 periode lagi. Apa lagi pak Maruuf Amin adalah orang tua kita,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Tqn Al-Mubarok ini.

Dia berpesan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat sehingga tidak ada lagi kabar-kabar bohong sehingga Pilpres berjalan aman dan nyaman, kalo saya asal Banten berharap pak Amin menang di Banten khususnya Pandeglang,” tegasnya dihadapan para Ulama dan Santri, di Pandeglang, Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pimpinan pondok pesantren lainnya di daerah Pandeglang, Banten.

Penulis : M. Rohim

Editor : DR