IBC, JAKARTA – Hujan gol mewarnai pertandingan Villareal melawan Barcelona dengan kedudukan 4-4 di Estadio De La Ceramica pada lanjutan La Liga, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Ernesto Valverde melakukan rotasi dalam skuatnya yang tidak memainkan Messi dan Gerard Pique sejak awal namun memainkan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet sebagai starter.

Walau tanpa Messi, Barcelona mampu mengobrak-abrik pertahanan Villareal pada awal babak pertama, terbukti terciptanya peluang Luis Suarez dua menit setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya permainan namun tembakan mendatarnya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Sergio Asenjo.

Philippe Coutinho berhasil memanfaatkan umpan Malcom untuk menaklukkan gawang Sergio Asenjo pada menit ke-12 itu, Barca unggul satu gol.

Selang empat menit kemudian Barcelona menggandakan keunggulannya kali ini Malcom mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol, ia sukses menyambar umpan silang dari Arturo Vidal dan menyarangkan bola ke gawang Villarreal.

Selaku tuan rumah, Villarreal pun tak tinggal diam. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23.

Berawal dari permainan operan yang rapih, bola lalu berakhir di kaki Sauel Chukwueze, setelah melewati Clement Lenglet, penyerang asal Nigeria itu lalu menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen dan skor berubah menjadin2-1.

Tidak ada lagi gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona pun bertahan.

Di menit ke-50, The Yellow Submarine berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Karl Toko Ekambi yang berhasil melewati Lenglet, setelah itu mengecoh Ter Stegen dan bola membobol gawang Barcelona kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol penyama kedudukan membuat publik stadion De La Ceramica kembali bergemuruh yang sebelumnya senyap.

Pada menit ke-62 Vicente Iborra berhasil menggetarkan jala gawang Ter Stegen setelah memanfaatkan umpan dari Manu Morlanes membuat Villarreal berhasil berbalik unggul atas Barcelona 3-2 yang membuat publik tuan rumahbsemakin bergemuruh.

Tertinggal 3-2 memaksa Valverde menarik Coutinho dan memainkan Messi namun Villareal telah menuasai ritme pertandingan.

Sepuluh menit jelang bubaran, Carlos Bacca berhasil memperlebar keunggulan usai menyambut umpan Santi Cazorla dan memaksa Ter Stegen kembali memungut bola dari gawangnya skor 4-2 untuk Villareal.

Penyerang asal Argentina berhasil membobol gawang Villarreal dengan tendangan bebas jarak dekatnya di menit ke-90, gol Messi menipiskan kedudukan menjadi 4-3 untuk Villareal.

Luis Suarez jaduvpahlawan penyelamat Barca dengan golnya jelang wasit meniupkan peluit panjang, dengan memanfaatkan kemelut, bola rebound keluar dari kotak penalti dan penyerang asal Uruguay tersebut menyambar bola dengan tembakan keras dan mendatar dari luar kotak penalti. Tendangan keras Suarez tidak mampu dijangkaubSergio Asenjo, skorpun menjadi imbang 4-4.

Peluit panjang berbunyi tak lama berselang membuat pertandingan sengit ini berakhir dengan delapan gol serta Barca, masih kokoh di puncak klasemen.

Editor : YES