Menjadi Referensi Mendunia

LSM KOMNAS Minta PT Nafasindo Bantu Jalan Sekolah SMKN 1 Kuta Baharu Singkil

IBC, ACEH SINGKIL – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMK N 1) Kuta Baharu Kecamatan Danau Bungara meminta kontribusi pihak perkebunan sawit PT Nafasindo untuk akses jalan menuju ke sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMK N 1, Anhar sebelumnya pihak sekolah sudah bebarapa kali konfimasi dengan pihak perkebunan namun tidak ada respon.

“Kami dari pihak sekolah, terutama saya selaku Kepala Sekolah sudah beberapa kali konfirmasi kepada pihak perkebunan namun tidak ada respon. dari pihak pengelola bagian jalan Bina Marga Perkebunan.” ungkap Anhar, Senin (8/4/2019).

Selanjutnya Anhar menambahkan padahal jalan menuju ke Sekolah SMK N 1 Kuta Baharu jadi perhatian bagi kita semua.

“Padahal jalan menuju ke sekolah SMK Negeri 1 kuta Baharu masih jadi perhatian bagi kita semua. Karena ini menyangkut dengan pendidikan menengah ke atas.” lanjutnya.

Anhar mengungkapkan kerja samanya dengan pihak Lembaga Swadaya Masyarakat Koreksi Masyarakat Nasional (LSM KOMNAS) yang peduli terhadap pendidikan sekolah, memeinta kepada pihak perkebunan PT Nafasindo agar segara diperhatikan kondisi jalan menuju Sekolah.

“Apabila tidak diperbaiki maka akses jalan semakin parah dan siswa-siswi pun sangat sulit untuk melawati akses jalan SMK dengan berkendaraan becek dan berlumpur.” ungkapnya.

Dirinya berharapa dengan adanya bantuan LSM KOMNAS yang peduli terhadap pendidikan kiranya pihak perkebunan dapat mendengarkan terkait perbaikan jalan menuju sekplah.

“Semoga pihak perkebunan dapat merealisaikan permohonan kami terkait perbaikam jalan menuju sekolah SMK N 1.” harap Anhar.

Ketua LSM KOMNAS Saptudin Malau kepada para awak media mengatakan pihaknya dam pihak sekolah bekerjasama dalam hal perbaikan jalan menuju sekolah SMK N 1 Kuta Baharu.

“Kami telah bekerjasama dengan SMK N 1 terkait oerbaikan jalan.” pungkas Malau.

Penulis : Junaidi

Editor : YES

Komentar
Loading...