Menjadi Referensi Mendunia

Liverpool Taklukkan Porro 2-0 di Anfield

IBC, JAKARTA – Liverpool taklukkan klub asal Portugal FC Porto dengan skor 2-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/2019 yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (10’4/2019) diN hari WIB.

Kedua gol Liverpool semuanya dicetak pada babak pertama yaitu melalui kaki Naby Keita dan Roberto Firmino.

Pada pertandingan kali ini Jurgen Klopp merotasi para pemainnya dengan memainkan Dejan Lovren, James Milner dan Naby Keita serta Jordan Handerson di starting eleven.

Keita membalas kepercayaan Klopp dengan mencetak gol pada menit kelima setelah memanfaatkan umpan Firmino, tembakan pemain asal Guinea mengenai kiki pemain Porto sehingga meeubah arah bola dan membuat Casilas terkecoh bola meluncur ke gawang.

Menit ke-19 Salah mendapat peluang hasil dari umpan Keita sayang tembakan kaki kirinya daei luar kota penalti mampu ditangkap Casilas.

Sekali lagi Salah mendapatkan peluang emas pada menit ke-21 yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Casilas namun sayang tembakannya sedikit melabar dari gawang.

The Reds menambah gol kemenangannya kali ini lewat Firmino yang memanfaatkan umpan Alexander-Arnold pada menit ke-26.

Menit ke-26, laskar Anfield berhasil menggandakan keunggulan mereka. Henderson menampilkan peran kunci dengan umpan terobosan kepada Trent Alexander-Arnold. Bola diteruskan ke kotak penalti dan Firmino dengan mudah menyarangkannya ke gawang Casillas.

Tim tamu bukannya tanpa perlawanan, beberapa kali Marega dapat menembus pertahanan Liverpool yang dikawal Van Dijk dan Lovren namun sayang penyerang asal Mali ini selalu gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Sampai waktu turun minum tiba kedudukan 2-0 untuk kemenangam Liverpool tidak berubah.

Laga babak kedua baru berjalan tiga menit Sadio Mane dapat mencetak gol memanfaatkan umpan Handerson namun wasit menganulir golnya karena sudah terperangkap offside.

Marega kembali mendapatkan peluang emas di pertengahan babak kedua namun tembakannya mampu diantisipasi dengan mudah oleh Alisson.

Seiring Liverpool memgendurkan pola serangannya membuat intensitas jual beli serangan jelang akhir babak kedua menurun.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan dua gol.

Dengan hasil kemenangan 2-0 membuat Liverpool telah menginjakkan satu kakinya ke partai semifinal walaupun pada leg 2, The Anfield Gang harus bertandang ke Porto Rabu pekan depan WIB.

Penulis : Fitra

Editor : YES

Komentar
Loading...