Menjadi Referensi Mendunia

GOR Ciracas Jaktim Penuh, Relawan: KIP Kuliah Bisa Digunakan Dalam dan Luar Negri

IBC, JAKARTA – Calon Presiden inkumben Joko Widodo berkampanye di Jakarta Timur pada Rabu, 10 April 2019. Acara kampanye digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas atau GOR Ciracas, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 Wib. berdasarkan pantauan Tempo, di tribun GOR tersebut tak telalu penuh akan massa pendukung. Banyak ruang yang kosong, seperti dilansir Tempo.co tanggal 10 April 2019.

Namun hal tersebut dibantah keras oleh Ketua Umum RPJB Relawan Jokowi-Amin, Pitono Adhi yang hadir dalam acara tersebut, menurutnya hal itu tidaklah benar, sebab kata dia massa yang hadir bersangsur-angsur datang memenuhi tribun atas dan di bawah sebelum Jokowi hadir memasuki GOR.

“Nggak benar itu, saya membantah itu, sebab warga yang datang berangsur-angsur dan memang tidak sekaligus, kan kondisi hari kerja, ditambah lagi hujan, jadi sebelum pak Jokowi hadir GOR sudah terisi penuh,” beber Pitono saat dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Lanjutnya menyampaikan, “acara ramai dan meriah, warga kurang lebih yang hadir lima ribuan, tribun atas dan di bawah penuh, ya sesuai dengan kapasitas gedung,” kata Pitono.

Selain itu kata dia, Jokowi juga menyampaikan pidato politiknya, “Mari kita sambut pesta demokrasi dengan riang gembira, jangan lupa tanggal 17 April gunakan hak suara anda untuk mencoblos yang berbaju putih,” ujar Pitono menirukan pidato Jokowi.

Ia juga mengatakan, selain Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dapat digunakan untuk kuliah di dalam dan luar negeri.

“Dalam pidato politiknya pak Jokowi menegaskan, Kartu Indonesia Pintar Kuliah ini bisa di gunakan untuk kuliah baik di dalam dan luar negeri,” terang Pitono.

Foto : Pitono Adhi/Koleksi Pribadi

Tambah dia, bahwa setelah acara selesai, kurang lebih satu setengah jam, pak jokowi menyalami dan melayani masyarakat yang antusias meminta foto bersama, bahkan kata dia, pak Jokowi kesulitan untuk memasuki mobil yang telah menunggunya, “Pak Jokowi juga membagi-bagikan baju kaos berwarna putih,” sambungnya lagi.

Menutup keterangannya, Pitono juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat mendukung Jokowi, “Jangan goyah untuk tetap coblos pak Jokowi, yang berbaju putih nomor urut 01,” pungkas Pitono mengakhiri.

Penulis : FA

Editor : DR

Komentar
Loading...